Berita  

Pasca Banjir Banyak Warga Dadap Terserang Penyakit

SEMARATARA, Tangerang (8/12) – Sudah sepekan warga dari tiga RW, RW 001, RW 002 dan RW 003 Kelurahan, Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang terendam banjir, pantauan di lokasi, ketinggian air yang menggenangi ketiga RW tersebut sangat bervariasi yakni, dari ketinggian 10 hingga 60 Cm.

Dendi (28) warga sekitar menceritakan kepada awak media, bahwa warga sudah dalam sepeka ini digenangi air, dari jalan hinggaaauk kedalam rumah.

“Banjirnya udah dari seminggu, cuma udah tiga hari banjirnya setinggi ini engga surut-surut,” ujar Dendi yang merupakan warga RW 002, Jumat (8/12).

Ia mengungkapkan banjir memang kerap kali terjadi saat air laut tengah pasang. Namun, ia merasa banjir yang terjadi saat ini lebih tinggi dan lebih lama dari biasanya.

“Memang disini kan langganan banjir kalau air laut lagi naik, cuma yang ini mah memang surut nya lama terus lebih tinggi,” ujarnya.

Ditempat yamg terpisah, Nurjanah (38) warga RW 003 menuturkan, anaknya yang masih berusia balita saat ini sudah terserang berbagai penyakit, dikarenakan air yang tidak kunjung surut. “Anak saya udah diare sama muntah-muntah, gatel-gatel juga karena engga ada air bersih, semuanya asin,” ujarnya.

Ia pun berharap ada bantuan Obat-obatan dari Pemerintah daerah lantaran sulitnya akses warga keluar dari lokasi banjir. “Obat-obatan kita paling butuh, sama bahan pokok kaya beras, mie, karena kan kita juga keluar susah, khawatir air naik lagi,” harapnya. (Yansopi)

Baca juga:

  1. DPC PDI-P Masih Bungkam Mengenai Arah Politik Pilkada Bupati Tangerang
  2. 120 Kader PDIP Tangsel Digembleng dalam Pendidikan Kader Pratama
  3. Romahurmuziy: Jokowi Contoh Pemimpin Besar

Tinggalkan Balasan