Open House, Swiss German University Gelar Oktoberfest Celebration

Open House, Swiss German University Gelar Oktoberfest Celebration
Swiss German University saat menyelenggarakan Open House bertajuk Oktoberfest Celebration. (Foto: SGU)

Kota Tangerang, Semartara.News – Swiss German University (SGU) menggelar acara Open House bertajuk ‘Oktoberfest Celebration’ di Kampus Alam Sutera, The Prominence Tower, Sabtu, (26/10/2024).

Open house adala agenda rutin SGU setiap bulan, sementara tema Oktoberfest sebagai sentuhan internasional sekaligus menciptakan atmosfer yang menghibur dan edukatif bagi pengunjung.

Oktoberfest Celebration merupakan festival rakyat Jerman yang digelar setiap tahun di München, Bayern, Jerman, yang juga salah satu festival terbesar di dunia dengan jutaan pengunjung setiap tahunnya.

Dalam kesempatan ini, SGU berkomitmen untuk memberikan wawasan yang lebih mendalam tentang program-program studi dan fasilitas yang tersedia di kampus.

SGU telah lama dikenal sebagai pionir pendidikan tinggi internasional di Indonesia dengan pendekatan pendidikan yang menggabungkan teori dan praktik.

Kampus ini menawarkan berbagai program studi berstandar internasional yang didukung beberapa mitra universitas di seluruh dunia.

Rektor Swiss German University, Samuel P. Kusumocahyo menyampaikan memiliki keunggulan program ‘Double Degree’ yang memungkinkan mahasiswa mendapatkan dua gelar sekaligus, satu dari SGU dan satu lagi dari universitas mitra luar negeri.

Program Double Degree memberi mahasiswa kesempatan untuk belajar di luar negeri, merasakan pengalaman akademik internasional, serta memperluas wawasan budaya mereka.

Program Studi SGU

Lebih lanjut, Samuel menyampaikan SGU memiliki tiga fakultas yang menawarkan berbagai program studi sesuai minat dan kebutuhan mahasiswa.

Pertama, Faculty of Engineering and Information Technology mencakup bidang-bidang inovatif seperti Teknologi Informasi dan Teknik Industri.

Kedua, Faculty of Life Sciences and Technology menawarkan program-program yang berfokus pada penelitian dan penerapan teknologi di bidang sains dan kesehatan.

Dan terakhir, Faculty of Business and Communication mempersiapkan mahasiswa untuk menjadi profesional yang kompeten di dunia bisnis global.

“Keseluruhan program studi ini dirancang untuk memastikan lulusan SGU memiliki kompetensi yang sesuai dengan tuntutan pasar global,” kata Samuel.

Terlebih lagi, Samuel mengungkapkan pentingnya pendidikan yang menggabungkan kualitas akademik dan pengalaman global. Menurutnya, SGU Open House adalah momen yang tepat untuk memperkenalkan kepada calon mahasiswa dan masyarakat umum tentang bagaimana SGU terus berkembang menjadi institusi pendidikan berstandar internasional.

“Kami sangat bangga dapat memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk meraih gelar ganda melalui kerja sama dengan universitas-universitas ternama di Eropa, Asia, dan Amerika. Kami yakin bahwa pengalaman internasional ini akan membentuk karakter dan kemampuan mahasiswa menjadi profesional yang siap bersaing di kancah global,” imbuhnya. (Kahfi)

Tinggalkan Balasan