Umum  

O2SN dan Lomba Seni Siswa Kota Tangerang Dibuka

O2SN
Pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di Kota Tangerang

Kota Tangerang, Semartara.News – Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di Kota Tangerang resmi dibuka.

Setelah sepi kemeriahan karena pandemi covid-19, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pendidikan (Dindik) akan menghadirkan pagelaran O2SN dan FLS2N tingkat SD dan SMP, yang berlangsung di Stadion Benteng, Kota Tangerang. Kemarin, Senin (13/6/22).

Pembukaan tersebut disambut meriah dengan dihadiri ribuan pelajar se-Kota Tangerang. Selain itu, menampilkan arak-arakan para defile dari masing-masing sekolah, mulai dari yel-yel hingga kostum-kostum yang unik.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaluddin mengatakan untuk O2SN cabang yang akan dilombakan ialah silat, karate, renang, atletik, catur dan bulutangkis. Sedangkan FLS2N, ada cabang menyanyi tunggal, seni tari, pantomim gambar bercerita, kriya anyam, MTQ hingga tahfizh.

“Peserta yang ikut lomba O2SN 344 peserta, terdiri dari 208 peserta SD dan 136 peserta tingkat SMP. Sedangkan untuk FLS2N diikuti 343 peserta, terdiri dari 143 peserta SD dan 200 peserta tingkat SMP. Semua akan bersaing dengan sportif,” ungkap Jamaluddin.

Ia pun berharap, lewat ajang tersebut semangat bersaing dan keunggulan pelajar Kota Tangerang dapat kembali meningkat. Terlebih perlombaan tahun ini sudah digelar dengan tatap muka dan diperbolehkan dihadiri penonton dan pendamping.

Tinggalkan Balasan