Musisi Muda Gerald Situmorang Hadir dengan Karya EP Bertajuk “Saga”

  • Whatsapp
Musisi Muda Gerald Situmorang
Musisi Muda Gerald Situmorang (ANTARA/HO)

Jakarta, Semartara.News – Musisi muda Gerald Situmorang hadir kembali dengan karya EP bertajuk “Saga”. Sebelumnya, penyanyi muda Indonesia ini sukses dengan album “Meta” hasil kolaborasi bersama Sri Hanuraga, serta album “Pikiran dan Perjalanan” yang digarap bersama Barasuara.

Karya EP berisikan tiga lagu, lagu pertama diluncurkan pada Jumat (11/6). Perilisan EP “Saga” akan dilakukan selama tiga pekan, di mana setiap pekannya satu single diperkenalkan kepada publik. Lagu berikutnya akan dihadirkan pada 17 Juni dan 25 Juni.

“Tapak Tilas” adalah nomor pertama dari EP “Saga” ini. Lagu pembuka ini adalah sebuah gambaran personal dari GeSit, panggilan akrab Gerald Situmorang, sepeninggal neneknya.

Dikutip dari siaran resmi, Minggu (13/6/2021), Musisi Gerald Situmorang mengisahkan dirinya kehilangan sang nenek tahun ini. Kisah-kisah perjuangan kakek dan nenek yang berjuang sejak masa perang hingga bisa menghidupi keluarganya sering ia dengar saat kumpul keluarga.

Kakeknya adalah Brigadir Jenderal TNI AD yang meninggal di usia 42 tahun pada 1960. Dia meninggalkan istri, nenek Gerald, yang kala itu masih berusia 27 tahun dan harus menghidupi lima anak seorang diri.

“Bahkan ibu saya juga masih di kandungan pada saat itu, jadi tidak sempat berjumpa dengan ayahnya,” ujar musisi Gerald Situmorang.

Bacaan Lainnya


Dalam proses produksinya, pembuatan lagu “Tapak Tilas” ini dibantu oleh Marco Steffiano, rekan satu band di Barasuara.

Sri Hanuraga membantu untuk bagian piano/synth, Rishanda Singgih untuk bass, Yandi Andaputra di drum. Terdapat juga musisi tamu spesial dari India yaitu Faiman Khan yang memainkan alat musik santoor di single berikutnya.

Audio engineer yang terlibat adalah Stevano selaku mix engineer dan mastering engineer legendaris Ted Jensen. Dari sisi artwork, Gerald berkolaborasi dari berbagai bidang di mana gambar dikerjakan oleh Rukmunal Hakim, foto oleh Jatidiri Ono serta tata gaya oleh Melodya Lukita.

Pos terkait