Berita  

Masyarakat Kelapa Dua Sumbang Dana Bantuan untuk Korban Rohingya Miyanmar

Suasana penyerahan dana bantuan oleh Forum Silahturahmi Tokoh Lintas Agama, Kapolsek, Danramil dan Camat Kelapa Dua di Aula Kecamatan Kelapa Dua

SEMARTARA, Tangerang (8/11) – Digawangi oleh Forum Silahturahmi Tokoh Lintas Agama, Kapolsek, Danramil dan Camat Kelapa Dua, masyarakat Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang sumbangkan uang untuk Korban Rohingya Miyanmar. Secara simbolis, penyerahan uang senilai Rp 68. 200 000 ini dilaksanakan di Aula Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Rabu (8/11).

Ketua Forum Silahturahmi Tokoh Lintas Agama Kecamatan Kelapa Dua, Madsari mengatakan, Posko yang dibuka di Polsek Kelapa Dua ini membuat semua element masyarakat yang berada di Kelapa Dua menjandi antusias untuk membagikan sedikit rezekynya kepada korban Rohingya.

“Alhamdulillah dengan waktu yang singkat ini kami dari masyarakat Kelapa Dua menyumbang dana sebesar Rp. 68200000 (Enam Puluh Delapan Juta Dua Ratus Ribu),” katanya.

Dirinya juga melanjutkan, disini ia beserta teman-teman tidak melihat siapa yang menjadi korban dan siapa yang membuat adanya korban berjatuhan.

“Kami disini bersama-sama atas unsur kemanusian dari semua kalangan agama untuk mengumpulkan dana agar bisa kami sumbangkan ke korban Rohingya,” jelasnya.

Semoga bisa cepat selesai duka yang berada di Rohinya, walau tak begitu banyak bantuan yang bisa diberikan oleh pihaknya, namun semoga bisa sampai dan dirasakan oleh seluruh korban Rohingya.

Camat Kelapa Dua Dadan Gandana menambahkan hal yang senada, ini adalah hentuk kebersana dari tokoh lintas agama untutk menunjukan ventuk kerukunan antar umat beragama di Kelapa Dua.

“Mudah-mudahan kejadian di Rohingya menjadi pelajaran bagi kita semua selaku umat beragama, dan semoga di Indonesia selalu menjunjung tinggi norma-norma yang terkandung di Pancasila untuk kerukunan NKRI khsusnya di Kelapa Dua,” pungkasnya. (Yansopi)

Baca juga:

  1. 213 Ribu Warga Banten Belum Miliki e-KTP
  2. Polrestro Tangerang Bedah Rumah Marbot Masjid di Kampung Pulo Cipondoh
  3. WH Tidak akan Mencalonkan Ketua Demokrat Banten

Tinggalkan Balasan