Manfaat bermain Tiktok Bagi Anak Muda

Manfaat Tiktok
Bowo Alpenliebe, Seleb Tiktok diblokir permanen

Semartara.News – Manfaat TikTok, tentu semua pasti sudah tidak asing lagi dengan jaringan sosial atau platform video musik asal Tiongkok tersebut.

TikTok sudah ada sejak tahun 2016 oleh Zhang Yiming dan mulai merambah ke berbagai negara termasuk Indonesia.

Aplikasi TikTok ini mendapat sentimen negatif dari beberapa negara. Bahkan ada negara yang melarang warganya menggunakan aplikasi TikTok.

Indonesia salah satunya, tepatnya pada tahun 2018 pada bulan Juli mereka memblokir aplikasi TikTok karena beberapa alasan, termasuk banyak konten negatif yang tidak layak tampil karena tidak mengenal usia penggunaan.

Namun setelah seminggu terblokir, TikTok akhirnya bisa kembali berjalan setelah menghapus berbagai video dengan konten negatif.

Sentimen masyarakat terhadap konten TikTok belum usai, masih banyak masyarakat yang menganggap bahwa aplikasi ini hanya aplikasi yang isinya konten joget-joget saja.

Aplikasi yang menerima banyak sentimen negatif ini ternyata juga memiliki banyak efek positif dan bahkan dapat mengubah hidup.

Banyak selebriti TikTok yang kini mulai terkenal oleh masyarakat karena kehidupan mereka telah berubah drastis dari orang-orang yang berpenghasilan rendah atau sulit menjadi mereka yang bisa hidup layak setelah menjadi pembuat konten TikTok.

Mulai dari Tante Lala, Rival Amir (Ival), Chika Candrika, dan beberapa Seleb TikTok lain yang dulunya bukan siapa-siapa kini memiliki kehidupan yang layak dan menjadi konten kreator yang sukses.

Kegunaan dan manfaat Tik Tok

Lalu apa sih kegunaan dan manfaat Tik Tok sebenarnya sampai banyak orang yang kehidupannya berubah karena aplikasi ini?

Media Kreatifitas dan Berbagi Informasi

Tentu saja, aplikasi TikTok harus akrab dengan jejaring sosial atau platform video musik Cina. Aplikasi

 TikTok sudah ada sejak tahun 2016 oleh Zhang Yiming dan mulai merambah ke berbagai negara termasuk Indonesia.

Aplikasi TikTok ini  mendapat sentimen negatif dari beberapa negara. Bahkan ada negara yang  melarang warganya menggunakan aplikasi TikTok.

Indonesia juga, tepatnya pada tahun 2018 pada bulan Juli mereka memblokir aplikasi TikTok karena beberapa alasan. Termasuk banyak konten negatif padahal Tiktok populer pada usia pengguna anak muda.

Namun setelah seminggu, Akhirnya, TikTok  kembali berjalan setelah menghapus berbagai  video dengan konten negatif

Publik tak henti-hentinya membicarakan konten TikTok, masih banyak orang yang menganggap  aplikasi ini hanya aplikasi dengan konten dance-running saja.

Mengubah Kehidupan Orang

Perlu dicatat bahwa aplikasi yang menerima banyak emosi negatif ini memiliki banyak efek positif dan bahkan dapat disebut sebagai aplikasi yang mengubah hidup.

Banyak selebriti TikTok yang kini mulai dikenal luas oleh masyarakat  karena kehidupan mereka telah berubah drastis dari orang-orang yang berpenghasilan rendah atau sulit menjadi mereka yang bisa hidup layak setelah menjadi pembuat konten  TikTok.

Dimulai dengan Bibi Lala, Rival Amir (Ival), Chika Candrika dan beberapa tokoh TikTok terkenal lainnya yang dulunya bukan apa-apa tetapi sekarang memiliki kehidupan yang berkecukupan dan telah menjadi kreator konten  yang sukses.

Kegunaan dan manfaat Tik Tok

Jadi TikTok memiliki kegunaan dan manfaat nyata sehingga banyak orang telah mengubah hidup mereka berkat aplikasi ini?

  1. Komunikasi kreatif dan berbagi informasi

Aplikasi Tiktok dapat digunakan sebagai media kreatif bagi pembuat konten untuk membuat dan berbagi pengetahuan dan informasi.

Tidak hanya konten joget yang cenderung menghibur, TikTok juga menyediakan konten edukasi dan informasi oleh pembuat konten berbakat di bidangnya masing-masing.

  1. Platform Tempat Berbagi Rasa Empati

Berbeda dengan media sosial yang lain seperti Instagram atau Facebook yang berisi sindiran, flexing, dan caci maki, TikTok menjadi platform mengundang dan berbagi rasa empati.

Banyak orang dalam keadaan sulit terbantu oleh netizen dengan tikTok setelah video tiktok menyentuh penderitaan seseorang, menjadi viral dan fyp. Menyaksikan hal tersebut, tentu tidak salah menyebut aplikasi TikTok  sebagai aplikasi pengubah hidup.

  1. Tempat Mencari Uang

Bukan sebuah hal yang mustahil untuk menjadi aplikasi Tiktok sebagai tempat mencari uang.

Banyak pembuat konten mendapatkan hingga ratusan juta rupiah per bulan dari endorse produk dan ini adalah bentuk manfaat aplikasi.

  1. Cari Jodoh

Aplikasi Tiktok juga bermanfaat untuk mendekatkan yang jauh dan memperluas persahabatan.

Banyak konten kreator Tiktok yang menemukan jodoh di aplikasi ini dan dan bertahan hingga menikah. Tepatnya ada pepatah “Jodoh pasti bertemu,” jalan bertemu jodoh dari aplikasi musik video pun tidak ada yang pernah tahu.

Itulah tadi manfaat aplikasi TikTok yang mungkin jarang orang ketahui.(Kaskus/Feri/Say)

 

 

Tinggalkan Balasan