Lapangan Basket Alun-Alun Kota Tangerang Punya Wajah Baru

Lapangan Basket Alun-Alun Kota Tangerang Punya Wajah Baru
Peresmian Ahmad Yani Basket Ball Park di Alun-Alun Kota Tangerang.

Kota Tangerang, Semartara.News – Fasilitas publik berupa Lapangan Basket di Alun-Alun Kota Tangerang memiliki wajah baru.

Kini, Lapangan Basket itu di penuhi warna-warna artistik dan terdapat gambar Jenderal Ahmad Yani yang filosofis.

Wajah baru itu merupakan inisiatif dari Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) Kota Tangerang berkolaborasi dengan komunitas seniman, Semanggi Center.

Ketua Perbasi Kota Tangerang, Andri S Permana menyampaikan, pihaknya telah melibatkan kurang-lebih 20 seniman, yang dikerjakan siang dan malam selama 2 minggu.

“Lapangan ini punya nilai historis, filosofis, dan selaras dengan nilai perjuangan Jenderal Ahmad Yani,” kata Andri, usai peresmian Ahmad Yani Basket Ball Park, Minggu, (6/10/2024).

Karena itu, lanjut Andri revitalisasi tersebut adalah tema besar HUT TNI Modern ke-79. Menurutnya, kolaborasi antara Pemerintah Kota Tangerang, TNI, serta komponen masyarakat tidak hanya bersifat slogan.

“Jadi, HUT TNI ke 79 di Kota Tangerang tidak hanya untuk keluarga besar TNI tapi juga kado bagi masyarakat Kota Tangerang,” terangnya.

Selebihnya, Andri mengatakan, fasilitas lapangan basket tersebut bebas dipergunakan komponen masyarakat.

TNI Modern

Mendapatkan kado di hari jadinya, Komandan Kodim (Dandim) 0506 Tangerang, Letkol Inf Ary Sutrisno mengucapkan apresiasinya kepada Perbasi dan Komunitas Seniman Kota Tangerang atas hasil karya yang dipersembahkan.

“Kami dari kodim mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi inisiatif dari seniman di Kota Tangerang untuk kembali menggalakan semangat perjuangan Jendral A Yani melalui sebuah mural,” ujarnya Letkol Inf Ary.

Selanjutnya, Letkol Inf Ary menjelaskan, TNI tidak lagi mengedepankan militeristik, tetapi juga membangun komunikasi dan koordinasi untuk bersama berfikir demi kemajuan pembangunan di wilayah.

“Mudah-mudahan ini menjadi landmark baru dan daya tarik kepada generasi muda kita dan kegiatan ini akan tetap berlanjut,” tandasnya.

Ikon Kota Tangerang

Sementara itu, Pejabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin mengungkapkan peresmian tersebut merupakan bentuk kecintaan masyarakat Kota Tangerang terhadap Lapangan Ahmad Yani atau saat ini disebut Alun-Alun Kota Tangerang.

“Suatu penggabungan yang luar biasa, kita resmikan dalam bentuk mural Jenderal Ahmad Yani, tepat di hari ulang tahun ke-79 TNI,” ucapnya Nurdin.

Karena itu, Nurdin berharap, Lapangan Ahmad Yani menjadi ikon Masyarakat Kota Tangerang sebagai penghargaan atas jasa Jenderal Ahmad Yani.

Kita berharap menjadi ikon masyarakat Kota Tangerang karena dahulu pemberian nama ini bagian dari penghargaan kepahlawanan dari Jenderal Ahmad Yani.

“Tentu untuk saat ini apa yang dicapai, kita apresiasi dan terima kasih. Dan itu tidak berarti Pemerintah Kota selesai tugasnya,” imbuhnya. (Kahfi)

Tinggalkan Balasan