Labschool Competition: Bangun Sportifitas Lewat Lomba Futsal

Foto: Kepala SMK Labschool Tangerang Raya, Mumun Malasari S.pd, saat memberikan Sambutan.

SEMARTARA, Kota Tangerang (31/10) – Peringati Hari Sumpah Pemuda, SMK Labschool Tangerang Raya mengadakan Lomba Futsal tingkat SD dan SMP se-Tangerang Raya. Kegiatan berlangsung selama tiga hari, diikuti sebanyak 25 sekolah dan berlokasi di lapangan Futsal SMK Labschool Tangerang Raya, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

Dengan mengusung tema “Labschool Competition” momentum peringatan kali ini, merupakan salah satu wujud kebersamaan dengan semangat sportifitas untuk membangun dunia pendidikan menjadi lebih baik. Hal itu diungkapkan Yudi Handoko, Ketua Panitia Pelaksana, disela kegiatan turnamen, Selasa (31/10).

Menurut dia, kegiatan ini digagas untuk menanamkan nilai-nilai kebersamaan sebuah tim dalam bertanding, sekaligus menjadi ajang pencari bakat para pemula dalam turnamen futsal tingkat SD dan SMP. Kegiatan juga sebagai wadah keterampilan seni olahraga untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi antar sekolah se-Tangerang Raya.

“Kegiatan ini untuk memberikan nilai edukasi dan ajang pencarian bakat calon bibit atlet olahraga tingkat SD dan SMP se-Tangerang Raya. Maka melalui kegiatan ini, bersama kita membangun Indonesia dari sektor pendidikan,” kata Yudi

Sementara Kepala SMK Labschool Tangerang Raya, Mumun Malasari menyampaikan, kegiatan ini merupakan wujud dalam mengaplikasikan peringatan sumpah pemuda, khususnya bagi para pelajar untuk membangun kerjasama dan meningkatkan semangat sportifitas dalam bertanding.

“Perbedaan karakter, budaya, suku dan agama dapat dijadikan kekuatan untuk bersatu membangun kebersamaan,” tutur Mumun kepada Semartara.com, usai sambutan.

“Acara ini juga menjadi ajang pembelajaran tentang pentingnya peserta didik mengetahui arti dari sumpah pemuda di era modern ini. Kebersamaan seperti inilah yang sudah lama memudar dikalangan pelajar saat ini,” lanjut Mumun.

Mumun juga mengapresiasi kegiatan tersebut, pasalnya, selain membangun kebersamaan, kegiatan juga menjadi ajang unjuk bakat para pelajar di tingkat SD dan SMP se-Tangerang Raya.

“Saya harap seluruh siswa menunjukkan kemampuan terbaiknya diturnamen kali ini. Semoga kegiatan ini menjadi eksistensi dalam membakar semangat yang tinggi untuk generasi bangsa,” tandasnya. (Helmi)

Tinggalkan Balasan