Kurangi Pencemaran Udara, Wali Kota Tangerang Ajak Masyarakat Lakukan Penghijauan

Pemkot Tangeran gelar zoom soal penanganan pencemaran udara.
Pemkot Tangeran gelar zoom soal penanganan pencemaran udara.

Kota Tangerang, Semartara.News– Dalam rangka mengurangi pencemaran udara yang berdampak kurang baik terhadap kesehatan masyarakat di beberapa daerah di Indonesia, khususnya Jabodetabek, Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengajak warganya untuk melakukan gerakan penghijauan serta menggunakan moda transportasi ramah lingkungan.

“kemarin presiden juga memberikan pengarahan terkait berbagai upaya perbaikan kualitas udara terutama yang ada di wilayah Jabodetabek. Salah satunya dengan cara melakukan penghijauan dan menggunakan transportasi umum. Keduanya perlu dimasifkan kepada masyarakat, dengan harapan agar kualitas udara dapat berangsur-angsur membaik,” kata Arief saat bersama jajarannya melakukan penanaman pohon di sejumlah titik di wilayah RW 05 Perumahan Ciledug Indah 2, Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, Banten, pada Selasa (15/8/2023)

Karena itu, Arief menekankan, bahwa peranan masyarakat sangat penting dalam upaya perbaikan kualitas udara tersebut.

“Kalau kita lihat di dashboardnya itu kondisinya masih tergolong aman, namun tetap perlu upaya bersama agar kualitas udara di Kota Tangerang ini tetap baik,” papar Arief.

Tinggalkan Balasan