KPU Ajak Pedagang Sosialisasikan Pilkada ke Para Pelanggan

SEMARTARA, Kota Tangerang (22/1) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang, mengajak seluruh pedagang yang ada di bawah naungan Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Tangerang untuk dapat mensosialisasikan Pilkada Kota Tangerang 2018.

Demikian ajakan ini diutarakan Komisioner KPU Kota Tangerang, Bambang Hariadi dihadapan para pedagang saat sosialisasi Pilkada Kota Tangerang kepada pedagang Pasar Anyar, Senin (22/1).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan KPU, bekerjasama dengan PD Pasar Kota Tangerang, Bambang mengatakan, pedagang setiap harinya bertemu dengan pelanggan. Bersamaan dengan itu, harapan KPU para pedagang ini menyampaikan tanggal dan waktu coblos yang jatuh pada Rabu, 27 Juni 2018 kepada pembeli, serta juga mengingatkan pembeli untuk datang ke TPS pada saat waktu pencoblosan.

“Kami sampaikan tanggal dan waktu coblos Pilkada Kota Tangerang kepada pedagang, dengan harapan mereka menyampaikannya secara berkelanjutan kepada pembeli atau pelanggan mereka,” kata Bambang.

Lanjut Bambang, pedagang tentunya punya pelanggan yang cukup banyak. Makanya, KPU libatkan pedagang dalam sosisialisasi Pilkada dengan difasilitasi PD Pasar Kota Tangerang.

“Kami harap, PD Pasar Kota Tangerang juga bisa meneruskan informasi ini kepada pedagang di pasar lainnya,” imbuh Bambang.

Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Kota Tangerang Titin Mulyati yang juga hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan, pihaknya mendukung kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan KPU. Kata dia, bukan kali pertama KPU mensosialisasikan tentang Pilkada, Pilpres, maupun Pileg kepada para pedagang.

“Kami siap mendukung langkah yang dilakukan KPU. Kami juga akan sampaikan apa yang jadi maksud dan tujuan KPU Kota Tangerang,” jelas Titin.

Kata dia, ada sekitar 50 pedagang yang mewakili dalam sosialisasi kali ini. Selanjutnya akan terus disampaikan kepada para pedagang lainnya dan pada para pelanggan juga.

“Setiap pencoblosan sepertinya mereka (pedagang,-red) datang mencoblos kok,” pungkasnya.

Pantauan Semartara.com, usai kegiatan sosialisasi, Bambang Hariadi bersama Dirut PD Pasar, Titin Mulyati, beserta tim Humas KPU Kota Tangerang terjun langsung mendatangi satu per satu pedagang untuk menyebarkan bahan sosialisasi tanggal dan waktu coblos. Para pedagang pun mengaku sudah banyak mengetahui soal waktu coblos dan bersedia mengajak para pelanggan untuk datang ke TPS. (Helmi)

Tinggalkan Balasan