KONI Kota Tangerang Target Raih 327 Emas di Porprov Banten 2022

KONI Kota Tangerang Target Raih 327 Emas di Porprov Banten 2022
Ketua KONI Kota Tangerang, Hadi Rusman, saat acara pelepasan atlet Kota Tangerang dalam pagelaran Porprov Banten 2022, di Stadion Benteng Reborn, Kamis (17/11/2022).

Kota Tangerang, Semartara.News — Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang, Hadi Rusman menargetkan 327 medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten ke VI.

“Kurang lebih 327 kita tergetkan. Itu emas saja dari 752 medali,” kata Hadi, saat menghadiri pelepasan atlet Kota Tangerang, di Stadion Benteng Reborn, Kamis (17/11/2022).

Menurut Hadi, pihaknya telah mempersiapkan pelatihan para atlet sejak dirinya menjabat sebagai Ketua KONI Kota Tangerang di 2019.

Namun, lanjut dia, sempat terkendala ketika Covid-19 melanda.

“Jadi, latihannya berhenti selama dua tahun. Tetapi tes fisik terakhir kita ada di persental 70. Mudah-mudahan ini menjadi modal positif buat kota tangerang bisa meraih juara umum,” terangnya.

Selanjutnya, Hadi menjelaskan, bahwa dalam pagelaran Porprov Banten 2022 ini terdapat 47 Cabang Olahraga (cabor), yang dipertandingkan.

Untuk Cabor yang diunggulkan, “Kita tergetkan ada 22 dari hasil analisa swat tahun kemerin sampai tahun ini,” imbuh Hadi.

Sementara untuk Cabor favorit, Hadi menyebut, bahwa berkaca pada pengalaman Porprov Banten 2018 di Kabupaten Tangerang, antara lain panjat tebing, balap sepeda, pencak silat, karate, tqrung drajat, bulu tangkis, dan senam.

“Ini tempat kita latihan, ini rumah kita. Mudah-mudahan menjadi nilai keuntungan bagi kota Tangerang,” katanya. (Kahfi/Jack)

Tinggalkan Balasan