Umum  

Kemendag Jembatani UMKM Kota Tangerang  

Kemendag RI
Kemendag jalin kerjasama dengan Disperindagkop UMK dalam menjembatani mitra usaha UMKM Kota Tangerang

Kota Tangerang, Semartara.News – Kementerian Perdagangan Republik Indonesia (Kemendag RI) bekerja sama dengan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM) Kota Tangerang untuk menjembatani kemitraan usaha antara pelaku Usaha Mikro Kecil, dan Menengah (UMKM) dengan Market Place dan pelaku Usaha Besar Ritel Modern.

Hal itu dilakukan dalam rangka mendukung peningkatan akses pasar produk UMKM. 

 Sekretaris Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Republik Indonesia, I Gusti Ketut Astawa mengatakan kegiatan ini dilaksanakan guna memperluas akses pemasaran bagi produk potensial pelaku UMKM dengan menjembatani kemitraan antar pelaku UMKM Kota Tangerang dengan Market Place dan Ritel Modern. 

“Kegiatan ini adalah untuk mempertemukan antara pelaku UMKM dan pelaku usaha besar ritel modern. Agar produk UMKM dapat diterima atau dipasarkan secara luas dengan cara masuk ke dalam pemasaran Marketplace yaitu shopee dan usaha besar ritel besar seperti Sarinah dan Indomaret,” ujarnya saat ditemui di D’Prima Hotel, Rabu (15/06/22). 

Kepala Disperindagkop UKM, Suli Rosadi mengungkapkan harapannya dengan kegiatan ini para UMKM bisa bermitra dengan beberapa ritel dan dengan itu akhirnya bisa meningkatkan pendapatan mereka. 

Tinggalkan Balasan