Berita  

IJTI Banten Gelar Musda III di Kota Serang

Ketua IJTI Banten Aimarani (memegang kartu ID) dalam persiapan Musda IJTI Ke-III di Serang. (FOTO Istimewa)

SEMARTARA, Serang (27/10) – Pengurus Daerah (Pengda) Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Banten gelar Musyawarah Daerah (Musda) III pada Jumat-Minggu (27-29/10) di Kota Serang.

Panitia Musda III selain melaksanakan reposisi pimpinan dan pengurus, juga menggelar kegiatan seminar dengan tema ‘Saatnya Menasionalkan Siaran Lokal dan Melokalkan Siaran Nasional’. Dengan narasumber, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Mayong Suryo Laksono dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), dan Ketua Umum IJTI Yadi Hendriana.

Ketua Pelaksana Musda III IJTI Banten Rio Anggara mengatakan, pelaksanaan digelar selama tiga hari di Hotel Le Dian Kota Serang. Sebelum acara inti, musda terlebih dahulu akan diisi seminar. Gubernur Banten Wahidin Halim direncanakan menjadi keynote speaker.

“Selain musda, IJTI Banten juga menggelar seminar sebagai rangkaian musda,” kata Rio kepada wartawan di Sekretariat IJTI Banten, Lingkungan Sempu, Kecamatan Serang, Kota Serang, Kamis (26/10).

Jurnalis Banten Raya TV ini memaparkan, acara puncak musda adalah pemungutan suara ketua periode 2017-2020, yang akan dilaksanakan pada Jumat malam. Untuk calon ketua, pihaknya tidak membuka pendaftaran. Calon-calon ketua adalah seluruh anggota IJTI Pengda Banten yang berjumlah 97 orang sesuai dengan keputusan pengurus pusat IJTI.

“Berdasarkan aturan pada pelaksanaan pemilihan ada dua tahap, pertama setiap pemilih merekomendasikan tiga nama. Setelah itu akan dihitung dan peraih suara terbanyak diberi kesempatan menyampaikan visi dan misi sebelum akhirnya dipilih,” jelas Rio.

Sementara Ketua IJTI Banten Aimarani menjelaskan, Musda III IJTI Banten ini merupakan dinamika organisasi yang dilakukan tiga tahun sekali. Kegiatan ini akan dijadikan momentum untuk konsolidasi organisasi dan mempererat komunikasi sesama jurnalis di Banten.

“Ini amanat organisasi, bentuk dari regenerasi kepengurusan. Siapa pun yang akan melanjutkan kepemimpinannya diharapkan mampu membawa IJTI Banten lebih baik lagi,” harap Aimar.  (Soe)

Baca juga:

  1. Pasca Insiden Ledakan Pabrik Kembang Api, Pemkab Tangerang Akan Melakukan Penyisiran
  2. Menteri Sosial Berikan Penghargaan untuk Wagub Banten
  3. Ananta Wahana: Pabrik Kembang Api Harus Bertanggungjawab Penuh

Tinggalkan Balasan