Berita  

Hujan Deras Jalan Raya Serang-Cilegon Kebanjiran

SEMARTARA, Serang – Hujan yang mengguyur wilayah Banten, sejak pagi, Rabu, (25/4), membuat akses Jalan Raya Cilegon-Serang, tepatnya di Kp. Kramatwatu, Desa Kramatwatu, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, macet total. Hal itu akibat terendam banjir.

Salah seorang warga, Ali mengaku, ketika hujan turun, akses jalan terpantau masih normal, namun ketika hujan sedikit reda, sekitar pukul 13.00 WIB air yang diduga dari perumahan warga, masuk ke jalan raya.

“Tadi pagi masih normal, jalan juga masih lancar belum macet, tapi setelah dzuhur, dikira ada apa-apa, ternyata banjir,” kata Ali saat ditemui di lokasi, Rabu 25/4/2018.

Ia menjelaskan, sebetulnya, tempat tersebut bukan lokasi langganan banjir, namun karena intensitas hujan yang tinggi, mengakibatkan air meluap ke jalan raya.

“Biasanya engga banjir, ada sungai juga kecil engga terlalu besar, sedikit airnya juga, mungkin karena hujan aja dari pagi tadi,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang pengendara roda dua, Rian mengaku dirinya yang hendak menuju Kota Cilegon terpaksa harus melawati jalan tersebut, lantaran tidak mengetahui jalan alternatif lainnya.

“Mungkin kalau tahu jalan pintas, lewat jalan pintas, engga lewat sini, al-hasil motor terpaksa harus didorong,” singkatnya.

Untuk diketahui, akibat banjir tersebut, Jl. Raya Cilegon-Serang terpantau macet hingga mencapai 3 KM.  (B1-yu)

Respon (1)

Tinggalkan Balasan