PDI P  

DPP PDI Perjuangan Tugaskan Ananta Wahana Maju Calon DPD RI Dari Banten

DPP PDI Perjuangan Tugaskan Ananta Wahana Maju Calon DPD RI Dari Banten
Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat saat membuka Pendidikan Kader Pratama (PKP) bertempat di Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, Senin (11/7/2022).

Tangerang, Semartara.News — Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan menugaskan Ananta Wahana sebagai kader partai untuk maju dalam pencalonan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI mewakili Provinsi Banten pada Pemilu 2024 mendatang.

Tugas partai itu disampaikan Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat ketika membuka Pendidikan Kader Pratama (PKP) bertempat di Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, Senin (11/7/2022).

Djarot menyebutkan bahwa penugasan Ananta Wahana sebagai DPD RI merupakan bagian dari pengembangan ideologi dan nilai-nilai Pancasila di Provinsi Banten.

“Karena saya melihat Ananta Wahana sudah sampai berkali-kali menjadi anggota legislatif harus sudah mulai berpikir untuk melebarkan sayap ideologis. Sehingga kedepan kita akan siap menghadapi perang ideologi,” ungkapnya.

“Hal ini juga supaya terjadi regenerasi di partai. Sehingga kader-kader di bawah dapat berkembang menjadi pemimpin baru di PDI Perjuangan,” imbuhnya.

Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat bersama Anggota DPR RI Ananta Wahana dan peserta Pendidikan Kader Pratama (PKP) Kota Tangerang.

Terkait PKP, Djarot mengaku bangga dengan adanya pendidikan kader seperti ini, karena menandakan bahwa proses kaderisasi di Kota Tangerang berjalan.

“Tapi tugas kader setelah PKP bukan hanya sampai kaderisasi saja, tapi bagaimana menerapkan dalam kehidupan di masyarakat nantinya, apa yang sudah di ajarkan di PKP,” ujarnya.

Sebelumnya, Ananta Wahana yang juga Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan dari Dapil Banten III mendapat dukungan dari kader PDIP di Tangerang Raya untuk maju memperebutkan kursi DPD RI pada Pemilu 2024.

Mereka menilai Ananta Wahana pantas dan layak untuk didukung maju ke DPD RI lantaran perhatian dan kontribusinya yang besar kepada masyarakat maupun struktur partai.

Sementara itu, menanggapi dukungan kader dan tugas dari DPP PDI Perjuangan tersebut, Ananta Wahana menyampaikan bahwa dirinya sebagai kader dan petugas partai siap untuk menjalankan amanah tersebut.

“Sebagai kader saya siap untuk menjalankan tugas dan amanah ini. Karena apa yang ditugaskan partai menjadi kewajiban saya untuk melaksanakannya,” katanya.

Tinggalkan Balasan