DPD PDIP Kota Tangerang Gelar Pelatihan Saksi

SEMARTARA, Kota Tangerang – DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang gelar “Training of Trainer (TOT)” Saksi di Grand Serpong, Rabu (18/4) hingga hari Kamis (20/4).

Teja Kusuma Wiajaya, Kepala Badan Pemilu Saksi Nasional (BSPN) Kota Tangerang mengatakan bahwa pelaksanaan Training Of Traiener (TOT) yang dilakasanakan tersebut merupakan bagaian perintah partai dalam rangka menyambut pemilihan pada Pilkada 2018 nanti.

“Hal ini merupakan bagian dari tanggung jawab PDI Perjuangan dalam mempertahankan kualitas demokrasi di Kota Tangerang dengan memastikan Pemilu berlangsung berkualitas sehingga menghasilkan pemimpin yang berkualitas juga,” katanya.

Pria yang sempat menjadi aktivis mahasiswa ini menambahkan, selain itu kegiatan ini juga memiliki tujuan untuk memberikan pendidikan politik bagi kader dalam menghadapi Pemilukada Kota Tangerang.

”Jadi kita juga berusaha melalui kegiatan ToT para saksi PDI Perjuangan selain meningkatkan, juga untuk memberikan gambaran-gambaran perkembangan kepemiluan dan undang-undang tentang kepemiluan dengan langsung menghadirkan langsung ketua KPU Kota Tangerang dan Panwaslu Kota Tangerang,” jelasnya.

Teja berharap, setelah kegiatan ini para saksi PDI Perjuangan memiliki komitemen untuk membangun partai, menjadi partai modern dengan berlandaskan pada Ideologi bangsa In donesia yaitu Pancasila.

“ Sehingga pasca kegiatan ini, para saksi PDI Perjuangan menjadi saksi yang menjadi ujung tombak kemenangan PDI Perjungan di setiap momen pemilihan yang ada,” tandasnya.

Di sela kegiatan tersebut, DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang juga memberikan Laptop dan Printer kepada 13 PAC se-Kota Tangerang. Hal ini untuk menunjang kerja-kerja PAC dalam menghadapi.

Sementara, Idhan Samawi, DPP PDI Perjuangan setelah memberikan secara laptop dan printer kepada PAC menambahkan, dirinya berharap kegiatan yang dilaksanakan tersebut dapat dijadikan ajang untuk konsilidasi para kader partai dalam memenagkan Pilkada Kota Tangerang.

“Meskipun dalam Pilkada Kota Tangerang hanya satu pasangan calon, namun seluruh kader harus tetap mengawal dan memenangkan Pilkada Kota Tangerang, dengan menggerakan seluruh kerja-kerja partai,” pungkasnya. (*

Tinggalkan Balasan