Umum  

Disnaker Kabupaten Tangerang Gelar Pelatihan Teknik Negosiasi

Disnaker Kabupaten Tangerang
Disnaker Gelar Pelatihan Teknik Negosiasi Perselisihan

Kabupaten Tangerang, Semartara.News – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang menggelar pelatihan teknik negosiasi terkait penyelesaian perselisihan hubungan industrial dalam rangka mewujudkan hubungan industrial yang harmonis, dinamis dan berkeadilan.

Kepala Bidang Hubungan Industrial dan Pengendalian Ketenagakerjaan Disnaker Kabupaten Tangerang, Sapta Laelani, mengatakan dengan diadakannya tenik negosiasi ini diharapkan dapat mencapai hubungan industrial yang harmonis dan berjalannya dunia ketenagakerjaan secara baik.

“Serta berkurangnya tingkat perselisihan hubungan industrial yang terjadi. Maka dari itu pentingnya kegiatan ini diselenggarakan,” ujar Kepala Bidang Hubungan Industrial dan Pengendalian Ketenagakerjaan Disnaker Kabupaten Tangerang, Sapta Laelani, Kamis (26/5/2022).

Sapta menjelaskan, sasaran dari kegiatan ini adalah perwakilan serikat pekerja (SP), serikat buruh (SB), pengusaha dan mediator hubungan industrial. Lanjutnya, ini juga dilakukan untuk menekan angka perselisihan antara para karyawan dan pihak perusahaan di Kabupaten Tangerang.

“Di Kabupaten Tangerang sendiri masalah perselisihan masih terhitung tinggi, pasalnya masih ada 260 kasus diakibatkan karena perselisihan hak dan PHK yang tidak sesuai dengan ketentuan,” jelasnya.

Dia berharap dengan adanya pelatihan ini dapat meningkatkan SDM dan membentuk suatu hubungan industrial yang lebih harmonis, dinamis dan berkeadilan. Selain itu, ini juga agar dapat menarik para investor untuk berinvestasi di Kabupaten Tangerang.

“Karena iklim kerja yang kondusif mampu menciptakan perkembangan ekonomi yang bagus. Bahkan mampu menarik minat investor,” tuturnya. (Feri/Say)

Tinggalkan Balasan