UMKM  

Direktur Karang Tumaritis Institute, Abraham Sebut Peran BNI Sangat Penting Dalam Penguatan Sektor UMKM

Direktur Karang Tumaritis Institute Abraham Sebut Peran BNI Sangat Penting Dalam Penguatan Sektor UMKM
Direktur Karang Tumaritis Institute Abraham Garuda Laksono pada Sosialisasi Peraturan/Kebijakan Bagi Usaha Mikro yang digelar Kementrian Koperasi dan UKM Republik Indonesia di Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten. Jumat (16/7/2022).

Tangerang, Semartara.News — Direktur Karang Tumaritis, Abraham Garuda Laksono menyebut bahwa peran Bank Negara Indonesia (BNI) sangat penting dalam penguatan sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia.

Menurut Abraham, upaya negara dengan menggunakan seluruh perangkatnya termasuk bank pelat merah dipandang sangat kritikal khsusunya BNI dalam mendukung UMKM yang menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia.

“Peran BNI sangat penting dalam penguatan UMKM melalui akses permodalan dan pelatihan bagi pelaku sektor usaha rakyat kecil ini,” ungkap Abraham Garuda Laksono pada Sosialisasi Peraturan/Kebijakan Bagi Usaha Mikro yang digelar Kementrian Koperasi dan UKM Republik Indonesia di Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten. Jumat (16/7/2022).

Lulusan James Cook University Singapura pada usia 19 tahun itu mengatakan, bahwa peran kritikal BNI dalam penguatan kegiatan ekonomi rakyat melalui UMKM itu sekaligus memiliki nilai strategis untuk mengakselerasi kinerja ekonomi pasca periode pandemi dan tantangan yang dihadapi berbagai negara di dunia.

“Kita tahu saat ini terjadi krisis global. Bahkan beberapa negara mengalami resesi hingga jatuh bangkrut,” ujarnya.

Anggota DPR RI Ananta Wahana (kanan) bersama peserta Sosialisasi Peraturan/Kebijakan Bagi Usaha Mikro yang digelar Kementrian Koperasi dan UKM Republik Indonesia di Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten. Jumat (16/7/2022).

Oleh karena itu, lanjut dia, kepedulian pemerintah melalui Himpunan Bank Negara (Himbara), khususnya BNI terhadap UMKM dari sisi perkreditan bagi usaha rakyat kecil terus meningkat setiap tahunnya.

“Ini pentingnya untuk mengakselerasi kinerja ekonomi pasca pandemi. BNI telah menggelontorkan ratusan triliun kredit bagi UMKM. Sekaligus membuktikan bahwa BNI fokus pada pembiayaan UMKM ini,” katanya.

Tinggalkan Balasan