Dilanda Longsor, Ponpes Assyizahu Legok Dapat Bantuan Logistik

Kabupaten Tangerang, Semartara.News– Pondok Pesantren (Ponpes) Assyizahu Salafi Cijauh Legok, yang dilanda longsor dapat bantuan logistik.

Bantuan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tangerang tersebut diterima langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren Salafi Cijauh, Legok, KH Muhtaji.

Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat mengatakan, bantuan dari Pemda Kabupaten yang diterima langsung oleh Pengasuh Pondok pesantren itu berupa 30 dus air mineral kemasan, 10 paket sembako dan 10 dus mie instan. 

“Bantuan ini diberikan dengan tujuan membantu meringankan beban pengasuh Ponpes yang terkena dampak musibah longsor,” kata Ujat

Mendapat bantuan tersebut, Pengasuh Pondok Pesantren Assyizahu Salafi Cijauh, Legok, KH Muhtaji mengucapkan terima kasihnya  kepada Pemkab Tangerang.

” Alhamdulillah bantuan ini sangat bermanfaat bagi para santri,” kata dia.

Bangun Tanggul

Bahkan ia berharap bagian Pondok Pesantren Assyizahu yang longsor bisa  segera diperbaiki dengan cara membangun tanggul. Sehingga bila hujan turun tidak mudah tergerus air.

Seperti diketahui, pada hari Kamis (18/5/2022) sekira pukul 15.30 WIB, bagian belakang Ponpes Assyizahu di RT 06/02 Desa Legok, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Banten longsor.

Meski dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun pondok pesantren mengalami  kerugian materiil, mengingat longsor setinggi 6 meter dan  lebar 50 meter tersebut merusak bangunan yang biasa digunakan untuk  mencuci pakaian para santri. (Feri/Tri)

Tinggalkan Balasan