Diantar Puluhan Milenial, Abraham Resmi Daftar Caleg DPRD Banten Ke PDIP Kabupaten Tangerang

Diantar Puluhan Milenial Abraham Resmi Daftar Caleg DPRD Banten Ke PDIP Kabupaten Tangerang
Abraham Garuda Laksono (peci hitam) didampingi milenial saat mendaftar menjadi Caleg DPRD Propinsi Banten di Kantor DCP PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang, Minggu (18/9/2022)/Foto: Tomy.

Tangerang, Semartara.News — Sosok muda milenial Abraham Garuda Laksono secara resmi mendaftarkan diri sebagai calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Banten pada Pemilu 2024 dari PDI Perjuangan.

Abraham Garuda Laksono yang biasa disapa Abe itu mendatangi Kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang di Cikokol pada Minggu 18 September 2022 diantar puluhan milenial, tokoh masyarakat, dan tokoh lintas agama.

Di Kantor DPC, Abraham disambut para musisi jalanan KPJ Qolbi dengan membawakan lagu “Wakil Rakyat” dan “Pasrah” dari musisi legendaris Iwan Fals.

“Kami turut mendukung dan menyemarakan Mas Abe mendaftar sebagai Caleg yang nantinya akan mewakili suara kami di Kabupaten Tangerang,” ungkap Jaini Morgan yang juga menyebut KJP Qolbi adalah komunitas pengamen di sekitar daerah Bitung, Kabupaten Tangerang.

“Dan dua lagu yang kami nyanyikan itu sebagai penyemangat Mas Abe, untuk berjuang sebagai wakil rakyat yang benar-benar lantang menyuarakan nurani rakyat kecil seperti kami. Serta doa kami bahwa semua ini terjadi adalah kehendak Tuhan,” imbuhnya.

abraham garuda laksono
Abraham Garuda Laksono saat menyerahkan berkas pendaftaran kepada DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang.

Proses pendaftaran itu diawali dengan doa dari tokoh lintas agama, yaitu KH Ahmad Imron atau sapaannya Gus Imron Pengasuh Pondok Pesantren Darul Falahiyah Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, kemudian dari Protestan Pdt Gomgom Sitorus, Katolik Hengky, Budha Romo Haryadi, dan dari Kepercayaan Mbah Suro.

Mereka menyampaikan doa untuk kesuksesan Abraham Garuda Laksono menjadi Anggota DPRD Banten pada Pemilu 2024 mendatang.

Usai proses pendaftaran, Wakil Sekretaris Bidang Internal DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang, Heni Karlina mengatakan, bahwa berkas pendaftaran Abraham sudah di upload ke DPD PDIP Banten.

“Berkas Mas Abe sudah diupload, sudah clear. Tinggal bersangkutan nanti nyerahin berkas ke DPD Banten. Karena ini ranahnya DPD, kami hanya menerima dan membantu menginput berkasnya,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan