Deklarasi Dukungan, Millenial Tangsel Bentuk Solidaritas Muhamad-Saraswati (SOLUSI)

Foto: Saraswati dan Ananta Wahana

Tangerang Selatan, Semartara.News – Tangerang Selatan akan menyambut pemilihan kepala daerah pada Desember 2020 mendatang, populasi penduduk kota Tangerang Selatan sebagian adalah pemilih Millenial hampir 400.000 jiwa  merupakan pemilih dengan usia 19 – 30 tahun. Data ini, mendorong sekelompok anak muda yang terdiri dari berbagai elemen mendeklarasikan diri dalam satu wadah perjuangan.  SOLUSI, adalah nama wadah yang di buat beberapa elemen anak muda yang ada di kota Tangerang Selatan. SOLUSI adalah kepanjangan dari  Solidaritas Muhamad-Saraswati. Muhamad-Saraswati adalah pasangan calon walikota dan wakil walikota kota Tangerang Selatan yang diusung oleh Partai PDI Perjuangan dan Partai Gerindra.

Dasar filosfi dari SOLUSI sendiri adalah syarat Pemimpin Kota Tangerang Selatan ke depannya adalah solusi dari tantangan serta peluang yang akan di hadapi kota Tangerang Selatan. Tim SOLUSI sendiri menilai figure Muhamad-Saraswati  adalah pasangan calon yang dibutuhkan masyarakat Kota Tangerang Selatan saat ini, Muhamad merupakan sosok yang memiliki pengalaman dalam politik dan pemerintahan sedangkan Saraswati memiliki pengalaman dalam pendampingan sosial rakyat, unsur perempuan dan representative dari golongan muda. SOLUSI sendiri berkomitmen dan akan berjuang semaksimal mungkin untuk mengajak milenial Tangerang Selatan dalam memenangkan Muhamad-Saraswati.  

Deklarasi Muhamad-Saraswati

Bertempat di Restoran Remaja Kuring, Rabu 19/08,  Tim SOLUSI Tangsel mengadakan deklarasi politik mendukung pasangan calon walikota dan wakil walikota kota Tangerang Selatan Muhamad-Saraswati.

Deklarasi Solidaritas Muhamad-Saraswati atau SOLUSI didukung penuh oleh St. Ananta Wahana., S.H Anggota DPR RI Komisi VI Fraksi PDI-P yang dihadiri langsung oleh Ibu Rahayu Saraswati sebagai calon Wakil Walikota Tangsel bersama tim serta perwakilan dari Drs. Muhamad M.Si calon Walikota Tangerang Selatan. Agenda deklarasi tersebut merupakan kelanjutan dari agenda pembagian bibit tanaman hias di Perigi dan Serpong, Tangerang Selatan.   

St. Ananta Wahana S.H selaku penyelenggara deklarasi Tim SOLUSI mengatakan bahwa segmen pemuda harus dikerjakan bukan hanya untuk kepentingan electoral semata, namun juga harus bertujuan untuk menanamkan nasionalisme dan nilai-nilai gotong royong di kalangan pemuda.

 “Ajang Pilkada ini harus menjadi sarana untuk para pemuda mengaplikasikan nilai-nilai gotong royong dan pencerdasan politik ke masyarakat luas, dibentuknya Tim SOLUSI diharapkan dapat melaksanakan tugas-tugas tersebut disamping tujuanmemenangkan Muhamad-Saraswati pada Pilkada Tangsel 2020.” Ujar Ananta.

Sandy Prasetyo selaku Ketua Tim SOLUSI mengatakan bahwa deklarasi ini bertujuan untuk mengedukasi dan meningkatkan gairah politik pemuda untuk menyambut Pilkada Tangerang Selatan 2020 mendatang. “Kami Tim SOLUSI Tangsel berharap dengan desain politik dan gerakan yang kita bangun akan menjadi solusi kongkrit bagi pencerdasan politik pemuda Tangsel sekaligus kemenangan Muhamad-Saraswati dalam Pilkada Tangsel 2020 mendatang.”, ujar Sandy.

Dengan deklarasi ini, Nuraliffudin selaku Bendahara Tim SOLUSI berharap, anak muda dapat menjadi solusi dari kebuntuan politik dan kesan membosankan yang melekat dalam setiap aktivitas kampanye. “Dibentuknya tim ini kami berharap dapat memunculkan gebrakan-gebrakan baru di kalangan pemuda yang dapat meningkatkan gairah politik sehingga tergerak untuk menggunakan hak suaranya dalam memenangkan Muhamad-Saraswati”, ujar Ali.

Disampaikan, sampah di sebuah kota memang menjadi masalah besar. Hal itu disebabkan langkanya lahan kosong untuk bisa dijadikan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah karena semua berubah menjadi tempat tinggal. “Berbeda dengan kabupaten yang wilayahnya luas dan daerah kosongnya banyak, ” ujar saraswati.

Respon (2)

Tinggalkan Balasan