Sosial  

Dampak Kemarau Panjang, Abraham Beri Bantuan Air Bersih Kepada Warga Desa Cukanggalih

Abraham Beri Bantuan Air Bersih Kepada Warga Desa Cukanggalih
Abraham Garuda Laksono saat menyalurkan bantuan air bersih kepada warga Desa Cukanggalih yang mengalami kekeringan akibat kemarau panjang, Rabu (13/9/2023).

Kabupaten Tangerang, Semartara.News — Bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Provinsi Banten Dapil Banten 6 dari PDI Perjuangan, Abraham Garuda Laksono, menyalurkan 10.000 liter air bersih kepada warga Desa Cukanggalih yang mengalami kekeringan akibat kemarau panjang, Rabu (13/9/2023).

Pemuda yang juga merupakan Ketua Yayasan Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis itu mengatakan, akibat kemarau panjang masyarakat mengalami kesulitan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Kami mendapatkan kabar dari masyarakat Desa Cukanggalih, Kecamatan Curug, khususnya RW 05 membutuhkan pasokan air bersih lantaran mengalami kekeringan akibat kemarau panjang,” katanya.

Pria yang akrab dipanggil Abe ini berharap bantuan bersifat sosial dapat meringankan masyarakat akan kebutuhan air bersih, baik untuk kegiatan masak, minum maupun untuk mandi.

“Terutama sekali untuk kebutuhan kesehatan anak-anak. Semoga kegiatan kami ini dapat mengurangi permasalahan masyarakat sekitar sehingga dapat hidup dengan layak,” ujarnya.

bantuan air bersih
Warga Desa Cukanggalih, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang saat menerima bantuan pasokan air bersih dari Abraham Garuda Laksono.

Sementara itu, Ketua RW 05, Egi menyambut baik adanya bantuan pasokan air bersih ke wilayahnya. Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Abraham Garuda Laksono atau Abe yang telah membantu warganya.

“Sehingga banyak warga masyarakat kami yang terbantu oleh bantuan air bersih dari Mas Abe ini,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan