Cerita Wakil Bupati Nagan Raya Diparkir Bupati : Ada dan Tidaknya Wabup Itu Tak Berpengaruh!

Wakil Bupati Nagan Raya
Wakil Bupati Nagan Raya, Provinsi Aceh, Haji Chalidin Oesman. (Foto - Istimewa)

Aceh, Semartara.News – Berbulan-bulan tidak masuk kantor dan tidak melaksanakan tugasnya sebagai pejabat pemerintah daerah, Wakil Bupati Nagan Raya, Provinsi Aceh, H Chalidin Oesman, mengaku diminta oleh Bupati diam. Tidak masuknya Wabup Nagan Raya itu, dibenarkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) setempat, H Ardhi Martha.

“Benar, pak Wabup sudah lama tidak berada di daerah,” ujar Ardi Martha, di Suka Makmue, dikutip dari LKBN Antara, Sabtu (30/1/2021).

Meski begitu, Ardhi mengaku tidak tahu secara pasti, kenapa Wakil Bupati Nagan Raya itu tidak masuk kantor selama berbulan-bulan. Ia sendiri menuturkan, bahwa dirinya berupaya melakukan komunikasi dengan Wabup Chalidin Oesman, diduga, ia lebih fokus berada di Jakarta selama ini.

Masih dikutip dari laman yang sama, secara terpisah, Chalidin Oesman membenarkan, bahwa dirinya sebagai Wabup Nagan Raya, tidak masuk kantor selama berbulan-bulan, guna menjalankan tugasnya sebagai pejabat pemerintah daerah. “Tugas saya yang tersirat saat ini, adalah, saya di suruh menonton dan diam oleh Bupati, jadi saya sedang melaksanakan tugas itu sekarang,” ungkap Chalidin Oesman.

Chalidin Oesman beralasan, selain karena sedang berobat di Jakarta, ia mengaku selama ini Pimpinan Daerah setempat, telah memberi tugas kepada dirinya sebagai Wakil Bupati untuk diam seperti “patung”. “Jadi ya, yang namanya pembantu Bupati diminta bantu untuk diam, ya kita diam saja hehehehehehehe,” tulis Chalidin.

Sebagai Wakil Bupati, ia menegaskan, bahwa ketika tugas pokok seorang wakil itu membantu seorang Bupati. Namun, ketika tugas pokok Wakil tidak diatur oleh Bupati, katanya, maka apa yang bisa ia kerjakan.

Chalidin juga menjelaskan, alasan dirinya tidak bisa menjalankan tugas sebagai Wakil Bupati, karena, selama ini tidak diberi ruang gerak untuk berbuat kepada masyarakat, karena ia tidak pernah mendapatkan laporan apapun terhadap fungsi pengawasan.

Ia juga menyadari, sampai saat ini, dirinya belum bisa berbuat banyak kepada masyarakat di Kabupaten Nagan Raya yang telah memilih dirinya pada Pilkada 2017 lalu. Dengan kondisi seperti ini, Chalidin Oesman meminta kepada masyarakat agar bersabar, karena, semua perangkat Pemerintah Daerah bekerja untuk rakyat.

“Maaf saya saat ini banyak di Jakarta karena sedang berobat, jangan risau karena Wabup sering tidak ada di tempat. Karena ada atau tidak adanya Wabup di tempat itu, tidak ada pengaruh sama sekali terhadap kegiatan pemerintahan, semua kegiatan pemerintah tetap berjalan,” katanya menegaskan.

Tinggalkan Balasan