Cabor Gate Ball Kota Tangerang Pimpin Sementara Raihan Medali Emas

Cabor Gate Ball Kota Tangerang Pimpin Sementara Raihan Medali Emas
Atlet Cabor Gate Ball Kota Tangerang berhasil meraih 2 medali emas dan perak dari 4 kategori yang dipertandingkan pada Sabtu, (19/11/2022).

Kota Tangerang, Semartara.News — Cabang olahraga (Cabor) Gate Ball Kota Tangerang pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten ke VI, berhasil memperoleh 2 medali emas dari 4 kategori yang dipertandingkan pada Sabtu, (19/11/22).

Pelatih Cabor Gate Ball, Eko Suhartono mengatakan, bahwa hari ini ada 4 kategori yang dipertandingkan dari total 6 kategori, diantaranya singel putra dan putri, double campuran, dan triple putra.

Untuk 2 kategori lainnya, tambah Eko, yaitu triple campuran dan beregu campuran, yang akan dipertandingkan pada Senin, (21/11/2022).

“Untuk capaian medali Kota Tangerang meraih dua emas dari singel putri dan double campuran, dan kita dapat dua medali perak dari singel putra dan triple putra,” ujarnya.

Sementara itu, atlet Gate Ball kategori double campuran, Muhammad Kadafi, yang berhasil meraih medali emas menyampaikan kebahagiaan atas perolehan yang diterimanya.

“Luar biasa, kita bahagia sekali bisa menyumbangkan medali emas bagi Kota Tangerang,” katanya.

Dalam memperoleh medali emas itu, kata Kadafi, tidak mudah sebab dirinya baru bisa mengalahkan lawannya pada deti-detik terakhir.

“Pesaing terberat kita di final tadi dari kontingen Kabupaten Tangerang,” ucapnya.

Kendati demikian, Kadafi mengungkapkan bahwa Porprov Banten 2022 ini adalah kejuaran terakhirnya, setelah 12 tahun bersama tim Gate Ball Kota Tangerang.

“Selama menjadi atlet, saya sudah ikut kompetisi diberbagai wilayah, baik di Bali, DKI Jakarta, maupun di Manado,” terangnya.

Dia berharap agar Cabor Gate Ball lebih diperhatikan perkembangnya dan dikenal masyarakat, umumnya di Provinsi Banten, khususnya di Kota Tangerang. (Kahfi/Jack)

Tinggalkan Balasan