Berita  

BKPSDM Cegah Penyalahgunaan Narkotika bagi Aparat Kelurahan dan Kecamatan

BKPSDM Cegah Penyalahgunaan Narkotika bagi Aparat Kelurahan dan Kecamatan
BKPSDM Cegah Penyalahgunaan Narkotika bagi Aparat Kelurahan dan Kecamatan. (Humas Pemkab Tangerang)

Tangerang, Semartara.News Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tangerang menggelar kegiatan pembinaan dan pencegahan penyalahgunaan narkotika di kalangan aparat pemerintah di tingkat kelurahan dan kecamatan.

Mengutip Tangerangkab.go.id, Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Badan Narkotika Kabupaten Tangerang (BNK) dalam rangka Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN-PN) di Gedung Serba Guna (GSG), Rabu (31/07/2024).

Pemkab Tangerang mewujudkan komitmen dan langkah nyata dalam mendukung upaya pencegahan penyalahgunaan narkotika di lingkungan kerja berupaya meningkatkan kesadaran bersama tentang bahaya narkotika serta dampaknya terhadap kesehatan dan produktivitas.

Sekretaris Badan pada BKPSDM, Hardiyanto mengatakan, pembinaan ini bertujuan untuk peningkatan disiplin terkait penyalahgunaan narkoba.

“Karena memang sebagai ASN kita perlu menjaga nama baik, selain disiplin dalam bekerja kita juga harus menegaskan peraturan etika dimasyarakat,” ucapnya saat diwawancarai oleh tim Diskominfo Kabupaten Tangerang.

Dia menyampaikan, pihaknya bersama BNK Kabupaten Tangerang memberikan pembinaan kepada pegawai yang lebih dalam tentang bahaya narkotika, penyalahgunaannya, serta konsekuensi yang mungkin timbul bagi individu, keluarga, dan masyarakat.

“Para peserta mendapatkan informasi yang penting mengenai tanda-tanda penyalahgunaan narkotika, dampaknya terhadap kesehatan mental dan fisik, serta cara pencegahannya,” tuturnya.

Dia menegaskan, Pembinaan Kepegawaian Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kabupaten Tangerang dilakukan guna meningkatkan kesadaran semua pihak terkait bahaya penyalanggunaan dan penggunaan narkoba secara bebas.

“Saya berharap, dengan adanya kegiatan ini Kabupaten Tangerang terbebas dari narkoba, dan para peserta yang mengikutin kegiatan ini nantinya juga akan mensosialisasikan mungkin di keluarganya terlebih dahulu,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua BNK Kabupaten Tangerang, Dedy Sutardi mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari program BNK Kabupaten Tangerang dalam rangka menciptakan lingkungan kerja bersinar (bersih narkoba). Program ini menggelar pembinaan-pembinaan aparat untuk mencegah terlibatan aparat dalam penyalahgunaan narkoba.

“Saya berharap, para pegawai yang mengikuti kegiatan ini bisa memahami tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, dan setelah kegiatan ini para peserta akan melakukan tes urine,” jelasnya.

Sebagai informasi, Pembinaan Kepegawaian Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kabupaten Tangerang diikuti oleh pegawai ASN Kecamatan se-Kabupaten Tangerang dan Pegawai Sekertaris Kelurahan, kemudian setelah kegiatan selesai para peserta turut ikut melakukan tes urine. (Sayuti)

Tinggalkan Balasan