Berita  

Bank Mandiri Ajak Pelaku UMKM Manfaatkan Digital Marketing

Bank Mandiri Ajak Pelaku UMKM Manfaatkan Digital Marketing
Bank Mandiri Ajak Pelaku UMKM Manfaatkan Digital Marketing

Tangerang, Semartara.News Bank Mandiri Persero mengajak pelaku UMKM Kabupaten Tangerang memanfaatkan digital marketing dalam menjangkau pembeli.

Hal tersebut diungkapkan Carolina, Perwakilan Bank Mandiri dalam kegiatan Pelatihan Digital Marketing Bagi UMKM di Aula Trisakti Yayasan Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis, Senin (03/06/2024)

Carolina, Perwakilan Bank Mandiri  mengungkapkan media sosial saat ini sedang trend sebagai tempat jual beli. Dampak medsos telah banyak membantu usaha lebih dikenal secara nasional dan meningkatkan penjualan.

“Sehingga digital marketing adalah salah satu kemampuan yang penting dikuasai oleh para pelaku usaha. Saya sebagai pengguna medsos juga banyak membeli barang karena terpengaruh konten digital,” katanya.

Carolina menambahkan sudah banyak contoh usaha yang berkembang dari kecil hingga besar karena memanfaatkan medsos dan hanya bermodalkan konten yang menarik. Hal tersebut diharapkan menjadi motivasi bagi pelaku usaha untuk memanfaatkan digital marketing.

“Jadi sekarang tinggal para pelaku UMKM mau atau tidak memanfaatkan media sosial dan digital marketing untuk mengembangkan usahanya,” katanya.

Carolina melanjutkan, dalam kegiatan ini pihaknya juga menjelaskan banyak program Bank Mandiri yang akan membantu dari sisi permodalan dan aplikasi digital.

“Kami memiliki program Kredit Usaha Rakyat atau KUR dan Kredit Usaha Mandiri atau KUM. Kedua program tersebut dapat dimanfaatkan para pelaku usaha,” ungkapnya.

Senada, Ananta Wahana, Anggota Komisi 6 DPR RI mengatakan bahwa saat ini digital marketing merupakan sebuah keharusan untuk dikuasai oleh para pelaku UMKM untuk dapat bersaing. Sehingga dirinya berpendapat bahwa pelatihan seperti ini harus dimanfaatkan oleh para peserta untuk menyerap ilmunya dari pemateri.

“Saya berharap setelah pelatihan ini para pelaku UMKM langsung dapat mempraktekan apa yang sudah dapat dalam pelatihan. Sehingga pelatihan ini memberikan manfaat langsung yang dirasakan,” ungkapnya.

Ananta menambahkan, dirinya mengucapkan terimakasih kepada Bank Mandiri yang telah menggelar kegiatan tersebut. Pihaknya berharap Bank Mandiri dapat terus bekerjasama dengan para UMKM. (Sayuti)

Tinggalkan Balasan