Ananta Wahana: Integrasi Ekosistem Ultra Mikro, Bukti Hadirnya Negara Saat Pandemi

  • Whatsapp
Sinergitas Ultra Mikro
Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PDI Perjuangan ST Ananta Wahana, S.H melaksanakan Sosialisasi Ultra Mikro (Foto - Semartara.News)

Kabupaten Tangerang, Semartara.News – Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PDI Perjuangan ST Ananta Wahana, S.H melaksanakan Sosialisasi Ultra Mikro di Kompleks Perumahan Sudirman Indah, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Sabtu (5/6/2021).

Kegiatan Sosialisasi Ultra Mikro yang dilaksanakan oleh Ananta Wahana, bertujuan untuk menghadirkan peran negara dalam mengatasi turunnya ekonomi rakyat akibat pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, politisi PDI Perjuangan ini menggandeng Universitas Tangerang Raya (UNTARA). Maksud dari mempertemukan tiga elemen ini, untuk mensinergikan lembaga akademis, pelaku usaha mikro dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Menurutnya, di seluruh Tangerang Raya terdapat kurang lebih 59.328 unit usaha kecil menengah, akibat pandemi Covid-19, semua unit usaha ini mengalami tekanan berat.

“Perlu diketahui, di Tangerang Raya terdapat kurang lebih 59.328 unit usaha kecil menengah. Akibat pandemi Covid-19, semuanya mengalami tekanan berat akibat menurunnya daya beli masyarakat,” ungkap Ananta.

Sosialisasi Ultra Mikro menghadirkan mitra kerja Komisi VI DPR RI, yaitu Bank Rakyat Indonesia (BRI), Perum Pegadaian dan Permodalan Nasional Madani (PMN).

Lanjut Dia, kehadiran mitra kerjanya sangat penting, karena ini adalah bukti kehadiran negara bagi masyarakat, khususnya para pelaku usaha mikro. Mengingat di tengah pandemi Covid-19, banyak yang mengalami kesulitan, bahkan tidak jarang gulung tikar.

“Hari ini, Kami bersama dengan UNTARA, melaksanakan Sosialisasi Ultra Mikro untuk pemberdayaan ekonomi rakyat dalam menghadapi pandemi Covid-19. Kami menghadirkan tiga narsumber, yaitu dari BRI, Perum Pegadaian, dan PNM,” katanya.

Pada kesempatan itu, beberapa peserta yang hadir ikut menyampaikan aspirasi dan kondisi faktual yang dialaminya akibat pandemi.

Ibu Eka misalnya, seorang pelaku usaha mikro dari Tigaraksa mengeluhkan kondisi ekonomi yang dialaminya dan ingin memulai usaha. Mendengar keluhan Ibu Eka, perwakilan BRI langsung merespon dan menyampaikan akan hadir dan membantu dengan program Super Mikro.

“Luar biasa, kita jadi tahu banyak hal, dan solutif. Terimakasih kepada Bapak Ananta karena telah mempertemukan kami sebagai pelaku UMKM dengan BRI, Perum Pegadaian, dan PNM, ini baru wakil rakyat” ucapnya.

Melihat itu, banteng senayan dapil Banten III ini merasa bahagia dan bangga. Menurutnya, aspirasi rakyat langsung direspon oleh BRI.

Menurut Ananta, agenda ini merupakan bagian dari rangkaian Bulan Bung Karno tahun 2021. Awalnya dimulai dengan Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa, Kursus Pancasila dan Upacara 1 Juni di Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis beberapa waktu lalu.

Pos terkait