BUMN  

Ananta Apresiasi Kontribusi PGEO Terhadap Pasokan Energi Bersih Indonesia

Ananta Apresiasi Kontribusi PGEO Terhadap Pasokan Energi Bersih Indonesia
Anggota Komisi VI DPR RI, Ananta Wahana saat Sosialisasi BUMN dengan tema “Peran Pertamina Geothermal Energy (PGEO) Dalam Transisi Energi Bersih dan Berkelanjutan” bertempat di RM Remaja Kuring, Tangerang, Banten, Sabtu (16/9/2023).

Tangerang, Semartara.News — Anggota Komisi VI DPR RI, Ananta Wahana memberikan apresiasi kepada PT Pertamina Geothermal Energy Tbk atau PGEO atas kontribusinya terhadap pasokan energi bersih Indonesia.

Menurut Ananta, dengan mengusung tema Energizing Green Future, PGEO menjunjung tinggi tanggung jawab lingkungan dan sosial dengan menerapkan praktik-praktik terbaik dalam pengelolaan proyek-proyek energi panas bumi.

“PGEO juga turut berperan dalam mengurangi emisi gas rumah kaca,” ungkap Ananta Wahana saat Sosialisasi BUMN dengan tema “Peran Pertamina Geothermal Energy (PGEO) Dalam Transisi Energi Bersih dan Berkelanjutan” bertempat di RM Remaja Kuring, Tangerang, Banten, Sabtu (16/9/2023).

PGEO tidak hanya berfokus pada aspek ekonomi, tetapi juga memperhatikan dampak sosial dan lingkungan dari kegiatannya.

Kata Ananta, hal itu tercermin dalam upaya perusahaan untuk melibatkan komunitas lokal, melestarikan lingkungan, serta mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya alam secara bertanggung jawab.

Dia menyebut, dengan menggantikan sumber energi konvensional, energi panas bumi yang dihasilkan oleh perusahaan ini memiliki dampak positif dalam mengatasi perubahan iklim global.

sosialisasi bumn
Ananta Wahana bersama peserta Sosialisasi BUMN bertempat di RM Remaja Kuring, Tangerang, Banten, Sabtu (16/9/2023).

Kemudian, lanjut Ananta, melalui inovasi terusmenerus dan kolaborasi lintas sektor, PGEO terus berusaha untuk menjadi pemimpin dalam penyediaan energi berkelanjutan dan berwawasan lingkungan di Indonesia.

Dan melalui kolaborasi dengan pihak-pihak terkait dan penerapan praktik terbaik dalam industri, PT Pertamina Geothermal Energy berusaha untuk tetap menjadi motor penggerak dalam transformasi energi bersih di Indonesia.

“Dengan kapasitas terpasang yang kuat dan jaringan area operasi yang luas, perusahaan ini terus berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif dalam pasokan energi yang berkelanjutan dan ramah lingkungan bagi masa depan negara dan planet kita,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan