Ananta Ajak Seluruh Kader Turun Membantu Masyarakat

Ananta Wahana, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten, saat menghadiri Reses Anggota DPRD Kota Tangerang.

SEMARTARA, Kota Tangerang (2/12) – Seluruh kader partai harus bergerak dan turun langsung kepada masyarakat. Dengan begitu, cita-cita partai untuk mensejahterakan masyarakat tentunya akan tercapai. Demikian disampaikan Ananta Wahana, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten, saat menghadiri Reses Anggota DPRD Kota Tangerang, fraksi PDI Perjuangan, Muhammad Rizal, pada Sabtu (2/12), di Kelurahan Pakojan, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Menurut Ananta, sebuah partai harus mampu menjadi obor bagi masyarakat. Maka dengan cara terjun langsung kepada masyarakat, kata dia, merupakan syarat mutlak untuk mencerahkan atau menerangi masyarakat tentang akses kekuasaan dan informasi-informasi kebijakan.

“Jadi saya akan pastikan seluruh kader partai untuk turun langsung, baik dalam reses maupun dalam kegiatan lain guna menyerap aspirasi masyarakat, gagasan masyarakat dan atau keluh kesah masyarakat,” katanya

Dirinya mengaku bahwa hal tersebut merupakan salah satu program yang sedang dijalankannya, yakni dengan turun kepada masyarakat sebagai upaya mendinamiskan pergerakan partai. Selain itu, dirinya juga mengaku turun kepada masyarakat untuk menyampaikan pesan-pesan serta salam dari Presiden RI ke-5, Megawati Soekarno Putri untuk masyarakat Banten khususnya.

“Kegiatan ini diharapkan mampu menjadikan PDI Perjuangan lebih dekat dengan masyarakat, sehingga PDI Perjuangan tetap mendapatkan kepercayaan masyarakat,” imbuh dia.

Maka dari itu, ia berharap seluruh kader PDI Perjuangan tidak segan untuk turun dan menyapa masyarakat.

Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang, Muhammad Rijal, dalam kegiatan resesnya yang terakhir pada tahun ini mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kewajibannya sebagai anggota dewan untuk menyerap aspirasi dan segala keluhan masyarakat yang ada di Dapilnya.

“Selain menyaring aspirasi, kegiatan ini juga sekaligus kami jadikan ajang tatap muka dengan masyarakat. Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan kegiatan reses ini, karena reses ini merupakan peluang bagi masyarakat untuk menyampaikan keluhannya. Dengan ini masyarakat turut berperan untuk pembangunan khususnya di Kota Tangerang,” tandasnya. (Helmi)

Baca juga:

  1. Paguyuban Semprul Gelar Penggalangan Dana untuk Korban Bencana Pulau Jawa
  2. Manajemen Lalin Tol Tangerang-Merak Hadapi Penutupan Sementara Layanan Penyeberangan Merak-Bakauheni
  3. Budaya dan Dekadensi Moral Jadi Tema Diskusi Publik oleh Wartawan Pokja Kabupaten Tangerang

Tinggalkan Balasan