BPIP Mendapatkan Apresiasi di Tangsel

Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) telah melaksanakan dua kegiatan sosialisasi pembinaan Pancasila di Tangerang Selatan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Fifo Cafe Ciputat dan Hotel Amaris Serpong. Berbagai kelompok masyarakat ikut menunjukan antusiasmenya dengan menghadiri kegiatan tersebut. Mulai dari mahasiswa, tokoh masyarakat hingga para orang tua dengan anaknya, semuanya berbaur untuk menyimak sosialisasi yang disampaikan oleh BPIP. Sehingga hal tersebut memicu respon positif dari berbagai kalangan.

Salah satunya, Arief Haditio, Ketua GMNI Tangerang Selatan periode 2017-2019, menyampaikan bahwa kegiatan ini menandai keseriusan BPIP di dalam menghidupkan kembali wacana Pancasila di masyarakat. Menurutnya Tangerang Selatan sebagai arus pemikiran radikal harus menjadi perhatian khusus bagi BPIP ke depannya.

“Sejarah menunjukan kepada kita, deklarasi ISIS pertama kali dilakukan di Tangerang Selatan. Berbagai pemikiran radikal dapat tumbuh subur di Tangerang Selatan. Namun BPIP telah menunjukan keseriusannya dengan menghadirkan langsung Bapak Lia Kian, Staff Dewan Pengarah BPIP, sebagai pembicara di Tangerang Selatan.” ungkap Arief.

Arief juga menjelaskan bahwa masih banyak masyarakat di luar sana yang belum memahami atau mengetahui BPIP. Ia menyampaikan bahwa sebelum sosialisasi ini dilakukan, pembentukan BPIP menjadi sebuah perdebatan di masyarakat. Namun baginya, sosialisasi ini telah memberikan perjelasan kerja-kerja BPIP selama ini dan untuk ke depannya.

“Hasil sosialisasi ini memberikan informasi bagi para peserta yang hadir pada kegiatan tersebut. Namun informasi tersebut tidak boleh berhenti hingga di ruangan saja. Kita semua yang hadir memiliki kewajiban untuk menyampaikan informasi tersebut kepada rekan-rekan kita yang belum berkesempatan hadir pada kegiatan tersebut.” tegas Arief.

Selain itu, kegiatan BPIP ini telah mendapatkan perhatian khusus dari orang nomor dua di Tangerang Selatan, Benyamin Davnie. Setelah mendapatkan kabar tentang kegiatan tersebut, Wakil Walikota Tangerang Selatan ini memberikan apresiasi kepada kegiatan tersebut.

“Semua pihak harus bergotong royong di dalam mendorong gagasan Pancasila. Oleh karena itulah, saya sangat mengapresiasi inisiatif BPIP yang telah bergotong royong dengan berbagai elemen di Tangerang Selatan untuk membumikan nilai-nilai Pancasila di masyarakat.” puji Bang Ben, panggilan akrab Benyamin Davnie.
Benyamin juga menyampaikan bahwa ia telah berkomitmen untuk membantu dan terus berjuang demi menjaga semangat Pancasila dan Keutuhan NKRI di Tangerang Selatan.

“Walaupun sebelumnya kita sudah berjuang menegakan Pancasila dengan caranya masing-masing, akan tetapi hari ini kita harus bergotong-royong untuk meningkatkan hasil kinerja kita ke depannya. Pembinaan Pancasila bukanlah tugas BPIP semata, tetapi adalah tugas kita bersama. Oleh karena itulah, saya membuka ruang-ruang komunikasi bagi para penggiat Pancasila untuk menjalankan tugas idiologis ini.” ungkap Benyamin. (Tio)

Tinggalkan Balasan