Tanggung Jawab Moral, Wakil Rakyat Jangan Malas Ngantor

SEMARTARA – Sebagai bentuk tangggung jawab moril menjadi wakil rakyat, anggota legislatif jangan malas ngantor. Hal ini dikatakan oleh Ketua DPRD Kabupaten Tangerang sementara, Akmaludin Nugraha, saat ditemui, Senin 2 September 2019.

Ia juga mengatakan, meskipun Alat Kelengkapan Dewan (AKD) seperti Komisi, Badan Musyawaran (Bamus), Badang Anggaran, Bapemperda atau pun Badan Kehormatan belum diisi pasca dilantik Jumat 23 Agustus 2019 lalu, ngantor menjadi sebuah tanggung jawab moril.

“Dikhawatirkan ada konsituen yang datang ke kantor, kalau tidak ada bagaimana. Terlebih kondisi Kabupaten Tangerang musim kemarau, dan ada beberapa wilayah mengalami kekeringan. Kalau ada apa-apa, mau mengadu kemana mereka kalau tidak di sini (kantor dewan-red),” ujar Akmalidin Nugraha.

Menurutnya, menjadi wakil rakyat ini merupakan keinginan dari individu, dan dari partai hanya merekomendasikan. Untuk itu, kata Akmaludin, ketika sudah dilantik, ada agenda maupun tidak ada agenda, jika wakil rakyat merasa memiliki tanggung jawab moril, tidak boleh malas ngantor. Karena, sejak dilantik menjadi anggota dewan, apa yang menjadi hak para wakil rakyat ini sudah dipenuhi, mulai dari gaji serta tunjangan lain sudah diberikan.

“Partai ini sudah merekomendasikan seluruh anggota fraksi terpilih yang sudah diantik, sehabis dilantik harus bekerja,” katanya.

Sementara, Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kabupaten Tangerang, Kholid Ismail, mengatakan bahwa usai dilantik pada 23 Agustus 2019 lalu, yaitu Senin 26 Agustus 2019 seluruh anggota fraksi PDI Perjuangan sudah langsung ngantor. Dan, pada hari Senin 2 September 2019, 6 dari 8 anggota fraksi DPRD Kabupaten Tangerang semua hadir di kantor. Yaitu, Akmaludin Nugraha, Kholid Ismail, Supardi, Deden Umardani, Lisnawati Lase, dan Suryani. Hanya Ahmad Supriadi yang tidak terlihat kabarnya.

“Kebetulan hari ini juga ada pelantikan Anggota DPRD Provinsi Banten di Serang, jadi ada dua anggota fraksi yang menghadiri undangan, yaitu Pak Akmaludin Nugraha dengan Pak Supriyadi. Dan, usai acara pelantikan Pak Akmaludin Nugraha kembali ke kantor,” ujar Kholid Ismail. (Widi)

Tinggalkan Balasan