Wakil Bupati Lebak terpilih menjadi Ketua DPD PDI Perjuangan

SEMARTARA – Haji Ade Sumardi, SE., Asep Rahmatullah, dan Marinus Gea, telah terpilih sebagai Ketua, Sekertaris dan Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Banten. Mereka bertiga terpilih setelah mendapatkan surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan.

Haji Ade Sumardi, SE., dipilih untuk menggantikan Asep Rahmatullah yang sebelumnya sudah menjabat sebagai Ketua DPD. Sedangkan Asep Rahmatullah terpilih kembali menggantikan Ananta Wahana di posisi Sekertaris DPD. Selanjutnya Marinus Gea terpilih menjadi Bendahara DPD PDI Perjuangan.

Setelah pemilihan Ketua, Sekertaris dan Bendahara (KSB), pimpinan sidang mengarahkan kepada merekan untuk langsung membentuk tim formatur. Tim formatur ini dipilih dari KSB dan para pimpinan sidang. Proses rapat formatur ini berhasil memformulasikan struktur DPD selanjutnya di dalam kurun waktu 1 jam.

Akhirnya seluruh nama-nama yang diserahkan Ketua DPD ini, segera dilantik oleh para pimpinan sidang. Haji Ade Sumardi menyebutkan bahwa setengah dari struktur DPD periode ini diangkat dari kaum milineal.

“Di dalam struktur tahun ini, kita merangkul anak-anak muda untuk ikut serta di dalam politik kali ini. Kita ingin mendorong anak-anak muda untuk bisa lebih kreatif dan inovatif.” ucap Ade kepada awak media.

Ia berharap orang-orang yang terpilih di dalam struktur periode kali ini, dapat segera menyusun program kerja untuk 5 tahun ke depan. “Kita harus dapat bekerja sama di dalam menyusun program-program kerja ke depan. Target saya adalah mengembangkan partai dan memenangkan seluruh agenda politik di Provinsi Banten ini.” tambahnya (Tio)

Tinggalkan Balasan