Prabowo-Sandi Menghimbau Pendukungnya untuk Tidak Datang ke MK

SEMARTARA – Capres dan Cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, memberikan himbauan kepada seluruh pendukung 02 mengenai sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK). Selama proses gugatan ini, mereka meminta kepada seluruh elemen masyarakat terutama pendukung 02 untuk tidak berbondong-bondong datang ke MK. Ia akan berusaha berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara.

“Saudara-saudara sekalian kami memutuskan untuk menyerahkan melalui jalur hukum dan jalur konstitusi, karena itu saya dan saudara Sandiaga Uno memohon agar pendukung kami untuk tidak berbondong-bondong hadir di Mahkamah Konstitusi pada hari-hari yang mendatang,” kata Prabowo dalam sebuah videonya, Selasa (11/6/2019).

Menurutnya, himbauan ini perlu dilakukan untuk menjaga kondusifitas selama proses persidangan dan menghindari fitnah terhadap dirinya.

“Saudara-saudara sekalian saya mohon sami’na wa atho’na, percayalah kepada pimpinan dan untuk itu kalo saudara-saudara sungguh-sungguh mendukung Prabowo-Sandiaga Uno, saya mohon tidak perlu hadir di sekitar MK. Mungkin ada delegasi hanya sekedar untuk menemani tim hukum tapi tidak perlu berbondong-bondong, tidak perlu dengan jumlah massa untuk kita hindari fitnah dan provokator-provokator lainnya,” ujar Prabowo.

Gagasan inipun didukung oleh Cawapres-nya, Sandiaga Uno. Pasca berkunjung ke kediamannya Capres Prabowo Subianto, di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Sandiaga Uno meminta kepada para pendukung 02 agar dapat mempercayakan proses ini kepada Tim Hukum 02.

“Saya sampaikan harapan kita bagi pendukung, tinggal di rumah, tidak perlu bodong-bodong datang kepada MK,” kata Sandiaga kepada para wartawan setelah keluar dari kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan,

Ia juga meminta masyarakat untuk mempercayai proses hukum yang berlangsung di MK.

“Kita percayakan langkah ditempuh adalah langkah yang sudah dikalkulasi secara matang dan kita sangat percaya. Dan kita yakini tahapan konstitusi adalah tahapan dalam koridor hukum,” kata Sandiaga.

Sandiaga meminta kepada seluruh pendukungnya untuk tetap berdoa di rumah daripada memobilisasi massa di MK saat sidang. Ia juga menyampaikan bahwa Pak Prabowo akan memberikan himbauannya secara langsung.

“Pak Prabowo akan sampaikan secara langsung statement kepada masyarakat, harapannya agar tetap mempercayai proses MK dan tidak perlu berbondong-bondong turun ke jalan. Tapi doakan proses dari rumah,” ucap Sandiaga Uno mengakhiri statmentnya. (AHP)

Tinggalkan Balasan