Ruhut: Dukungan Partai Demokrat kepada Prabowo – Sandi Hanya Separuh Hati

SEMARTARA, Kota Tangerang – Berbagai pandangan muncul soal ketidakseriusan partai Demokrat untuk memenangkan pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang diusungnya pada Pilpres 2019 mendatang. Pasalnya, Demokrat mengizinkan kadernya untuk mendukung pasangan lawan.

Terlebih, sejumlah nama seperti Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) yang merupakan kader partai tersebut, sempat dikabarkan masuk sebagai tim penasehat dalam tim kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin.

Namun, mantan politisi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul menganggap hal yang wajar jika WH menyatakan sikap mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin. “Jadi seperti Pak WH juga wajar dong,” katanya, seusai acara Silaturahmi Akbar dan Istighosah Nasional di Lapangan Pemuda, Jalan Daan Mogot KM 1, Kota Tangerang, Rabu (12/9).

Menurut ia, ketidakseriusan Partai Demokrat ini merupakan kabar baik bagi Tim Kampanye Nasional (TKN) untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019 mulai dari daerah-daerah yang kontra dengan Prabowo-Sandi.

“Dia (Partai Demokrat) kan tetap dukung Pak Prabowo dan Pak Jokowi dalam membangun daerah itu se-nusantara,” ujarnya.

Ruhut juga tidak mempermasalahkan inkonsistensi Partai Demokrat tersebut. Namun, dirinya menyebut bahwa dukungan Partai Demokrat kepada Prabowo-Sandi hanya separuh hati saja.

“Partai Demokrat itu bukan dua kaki, tapi setengah hati,” tandasnya. (Helmi)

Tinggalkan Balasan