Forum Bintang Sembilan Wali Deklarasi Dukung Jokowi

SEMARTARA, Serang – Forum Bintang Sembilan Wali (Warga Pemilih Jokowi), mendeklarasikan diri sebagai relawan Jokowi Banten, di Lapangan Boru Curug, Kota Serang. Adapun kegiatan dihadiri Wakil Ketua Dewan Pembina Forum Bintang Sembilan Wali, H. Syaifun Nawasi dan KH. Elang Mangkubumi, beserta seluruh relawan Jokowi di wilayah Banten.

Ketua Dewan Pembina Forum Bintang Sembilan Wali, KH. Matin Syarowi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan luapan kegembiraan masyarakat milenial Banten, setelah secara resmi Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin menjadi pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

“Hari ini kami menyambut gembira atas deklarasi Pak Jokowi dan Maruf Amin. Ini sebagai pertanda bahwa ada dukungan dari berbagai unsur kalangan masyarakat,” katanya, Sabtu (11/8).

Dirinya beserta semua relawan yang dinaungi Forum Bintang Sembilan Wali mengaku akan All Out, memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Ia juga menargetkan perolehan 80 persen suara di semua kabupaten/kota se-Provinsi Banten.

“Semua ini di bawah komando Forum Bintang Sembilan Wali. Dan ini sebagai alat pemersatu masyarakat Banten untuk mensukseskan Jokowi-Ma’ruf Amin,” ujarnya.

Usai deklarasi ini, lanjutnya, Forum Bintang Sembilan Wali akan melakukan gerakan-gerakan ke akar rumput, agar perolehan suara sesuai dengan target yang berjumlah 80 persen.

“Kita akan terus melakukan gerakan-gerakan rekrutmen terhadap masyarakat ke arus bawah. Target suara di banten 80 persen, minimal 70 persen,” urainya.

Menurut dia, Keterpilihan Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin adalah keputusan yang paling tepat. Sebab kata dia, Ma’ruf Amin menjawab tantangan isu SARA yang kerap menyerang Presiden Jokowi termasuk isu anti Islam.

“Strategi Ma’ruf Amin menjawab tantangan isu SARA, masyarakat bisa membuka mata hatinya. Selama ini tuduhan-tuduhan ke Jokowi anti islam dan sebagainya terjawab sudah. Apabila dalam hal ini masih ada yang isu berbau SARA terhadap Jokowi, tentu itu sesuatu yang tidak normal, berarti orang orang yang membuat SARA adalah orang orang yang memecah belah bangsa. Saya mengajak kepada semua warga Banten untuk sama-sama melawan isu SARA,” tandasnya. (B1yu)

Tinggalkan Balasan