DPC PPP Kota Tangerang Kukuhkan 104 Ranting

SEMARTARA, Kota Tangerang (3/6) – Berbagai persiapan jelang Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 telah dilaksanakan oleh DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Tangerang. Mesin-mesin partai pun juga mulai bergerak hingga ke tingkat paling bawah.

Tercatat 104 ranting telah dikukuhkan partai berlambang Ka’bah tersebut. Adapun pengukuhan dikemas dalam kegiatan bertajuk Silaturahmi Akbar dan Konsolidasi PPP Kota Tangerang, yang terselenggara di Hotel Narita, Cipondoh, Kota Tangerang.

“Kita mengukuhkan 104 ranting se-Kota Tangerang. Pengukuhan ini diikuti tiga perwakilan dari masing-masing ranting; yaitu ketua, sekretaris, dan bendahara. Berarti sekitar 312 perwakilan yang kita undang. Tapi yang hadir 500 lebih, ini fantastis, artinya kita diberkahi,” ungkap Yati Rohayati, Ketua DPC PPP Kota Tangerang, usai kegiatan pada Sabtu (2/6) malam.

Lanjut Yati, target partai secara keseluruhan menjadi tiga besar, sementara jumlah kursi legislatif harus meningkat. Maka dengan pengukuhan ini, katanya, PPP Kota Tangerang optimis mampu meningkatkan jumlah kursi dari sebelumnya. Di samping itu, pengukuhan ranting tersebut juga sebagai wujud meningkatkan kekuatan PPP Kota Tangerang.

“Target kita menjadi tiga besar, pemilu sebelumnya kita ada di empat besar. Kalau target kursi di Kota Tangerang minimal kita dapat 7 kursi, karena sebelumnya 5 kursi, jadi harus meningkat,” tuturnya, kepada wartawan.

Dalam waktu dekat, lanjut dia, Kota Tangerang akan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Maka, setelah Pilkada berlangsung, Yati mengaku akan fokuskan seluruh kader untuk meraih kesuksesan di Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.

“Pilkada serentak tinggal hitungan hari saja, setelah Pilkada ini kita konsen Pileg dan Pilpres 2019. Nah, ranting-ranting ini yang jadi ujung tombak kita kedepannya. Nanti akan kita hidupkan mesin-mesin partai dari mulai tingkat ranting,” urainya.

Pada kesempatan yang sama, politisi PPP yang juga menjabat sebagai anggota DPR RI, Irgan Chairul Mahfiz mengatakan, konsolidasi menjadi langkah penting partai politik untuk persiapan menghadapi Pileg dan Pilpres 2019 mendatang. Kerjasama merupakan kunci sukses meraih kemenangan dalam pemilihan umum.

“Konsolidasi ini jadi bahan evaluasi seluruh kader dan sumber daya partai serta mendorong penguatan partai kepada masyarakat. Kebersamaan, kekompakan, kerja keras, kerja ikhlas, adalah kunci suksesnya. Saya yakin PPP akan melahirkan kader-kader terbaik,” katanya.

“Kalau silaturahmi akbar dan konsolidasi ini sukses, saya yakin pemilu nanti bukan hanya 5 atau 7 kursi, tapi kita bisa meraih 8 kursi. Artinya, pimpinan dewan bisa kita raih kembali,” imbuhnya. (Helmi)

Tinggalkan Balasan