Berita  

FPTI Sebut Atlet Kota Tangerang Potensi Raih Tiket Olimpiade di Paris

FPTI Sebut Atlet Kota Tangerang Potensi Raih Tiket Olimpiade di Paris
Rajiah Salsabila, atlet Panjat Tebing asal Kota Tangerang menuju Olimpiade Paris (Foto: FPTI)

Kota Tangerang, Semartara.News – Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI)  mengungkapkan atlet panjat tebing asal Kota Tangerang berpeluang meraih tiket Olimpiade di Paris.

Atlet itu adalah Rajiah Salsabila. Ketua Harian FPTI, Arsani Maidi menyampaikan, Rajiah berhasil meraih medali perak atau peringkat ke-2 di kejuaraan Olimpic Qualifier di Shanghai, China.

Pada seri pertama itu, kata Arsani, Rajiah berhasil meraih poin 45.

“Saya optimis, karena seri pertama dan seri kedua nanti diakumulasi poinnya. Rajiah kan peringkat dua jadi poinnya 45, nanti diakumulasi sama hasil di seri kedua,” kata Arsani, Rabu (22/5/2024).

“Alhamdulillah ya, wabilkhusus untuk Rajiah, karena ini mungkin atlet pertama di Kota Tangerang yang akan tampil di olimpiade,” tambahnya.

Untuk seri kedua Olimpic Qualifier, lanjut Arsani, akan diselenggarakan di Budapest, Hungaria pada 20 – 23 Juni 2024 mendatang dalam rangka menuju Olimpiade Paris 2024.

“Insyaallah kalau dia (Rajiah) fokus, ikhtiar, bisalah, ya dapat tiket di Olimpiade. Saya harap semua masyarakat  Kota Tangerang Tangerang juga bantu doa dan dukungannya untuk Rajiah,” ucapnya.

“Saya juga mewakili KONI  Kota Tangerang Tangerang, dan Rajiah, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang yang sudah mendukung, memotivasi, dan mendoakan Rajiah sampai sejauh ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Kaonang mengaku bangga dengan raihan prestasi yang diukir atlet Panjat Tebing Kota Tangerang yakni Rajiah Salsabila, di tingkat Internasional.

“Semoga menjadi inspirasi bagi atlet-atlet muda. Sehingga dapat melahirkan regenerasi atlet berprestasi di Kota Tangerang,” pungkasnya. (Kahfi)

Tinggalkan Balasan