Siap Nyalon DPD RI Pemilu 2024, Ananta Lapor DPD PDIP Banten

Siap Nyalon DPD RI Pemilu 2024 Ananta Lapor DPD PDIP Banten
Politisi PDI Perjuangan, Ananta Wahana saat menyampaikan rekomendasi dukungan dari DPC se-Tangerang Raya kepada Ketua DPD PDIP Banten, Ade Sumardi, sekaligus melaporkan kesiapannya menjadi calon DPD RI dari Banten pada Pemilu 2024 mendatang, Kamis (25/8/2022).

Banten, Semartara.News — Politisi PDI Perjuangan (PDIP), Ananta Wahana mendatangi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Banten untuk melaporkan kesiapannya menjadi calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI pada Pemilu 2024 nanti.

Ananta juga menyampaikan surat rekomendasi dukungan dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan se-Tangerang Raya, yakni kabupaten, kota, dan Kota Tangerang Selatan.

“Hari ini, saya melaporkan terkait kesiapan untuk menjadi calon Anggota DPD RI Pemilu 2024 nanti ke DPD PDI Perjuangan Banten,” ungkap Ananta, Kamis (25/8/2022).

Ananta menyatakan bahwa, sesungguhnya rencana untuk maju menjadi calon DPD RI itu bukanlah hal yang ujug-ujug. Namun, niatan tersebut sudah terbesit sejak Pemilu 2019 lalu.

“Saat Pemilu 2019 itu saya terpilih jadi Anggota DPR RI dari Dapil Banten III. Dan saat itu juga saya sudah niat hanya sekali saja jadi Anggota DPR RI itu,” ujarnya.

Ananta Wahana saat melakukan kunjungan diterima Ketua DPD PDIP Banten, Ade Sumardi dan jajaran pengurus lainnya.

Mendapat Respon Baik

Dalam kunjungannya tersebut, Ananta mengaku mendapat respon baik dari jajaran pengurus DPD PDI Perjuangan Banten.

Bahkan kata dia, pencalonan dirinya untuk menjadi Anggota DPD RI itu mendapat dukungan dari pengurus PDIP Banten yang hadir saat itu.

“Dan Pak Ade Sumardi sebagai ketua manyampaikan agar segera membuat surat rekomendasi dukungan ini untuk kemudian disampaikan ke DPP PDI Perjuangan,” ungkapnya.

Ananta juga menyampaikan bahwa dirinya telah mengisi formulir sebagai calon DPD RI dari Banten di DPP PDI Perjuangan pada 17 Agustus 2022 lalu.

“Saya sudah mengisi dan menyerahkan formulir calon DPD RI di DPP,” katanya.

Tinggalkan Balasan