Whatsapp Buat Fitur Sembunyikan Status Online

WhatsApp segera luncurkan fitur "Business Search"
Ilustrasi: WhatsApp segera luncurkan fitur "Business Search"

Jakarta, Semartara.NewsAplikasi Whatsapp (WA)buat fitur baru untuk menyembunyikan status online penggunanya.  Sehingga pengguna semakin terjamin privasinya saat online

Dikutip dari Antaranews, fitur menyembunyikan status online dapat digunakan  dalam WhatsApp versi beta untuk Android 2.22.16.12 yang diluncurkan beberapa minggu lalu. Saat ini Whatsapp instan itu juga sedang menguji fitur tersebut untuk perangkat iOS.

Status online Whatsapp akan terlihat ketika pengguna sedang membuka aplikasi tersebut. Dalam fitur Whatsapp yang sedang diuji coba ini, pengguna bisa mengatur apakah dia ingin terlihat sedang online ketika membuka Whatsapp.

Aplikasi pesan instan ini memberikan dua pilihan pada setelan privasi ini, yaitu semua orang bisa melihat ketika sedang online dan sama dengan terakhir kali dilihat atau “same as last seen”.

Jika memilih setelan sama dengan terakhir kali dilihat, pengguna Whatsapp bisa mengatur agar dia tidak terlihat saat sedang online. Caranya, pengguna dapat memilih opsi tidak seorang pun (nobody) pada pilihan siapa yang bisa melihat kapan terakhir membuka WhatsApp, maka pengguna tidak akan berstatus online ketika sedang membuka aplikasi.

Aplikasi pesan instan ini juga memberi catatan, jika pengguna memilih tidak seorang pun bisa melihat status online dan last seen, maka dia juga tidak bisa melihat status pengguna lain.

Tinggalkan Balasan