Ananta Ajak Warga Cipadu untuk Bergotong Royong

SEMARTARA Tangerang (17/2) – Ananta Wahana, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten mengajak warga Kelurahan Cipadu, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang bergotong royong menjaga kebersihan lingkungan, Sabtu (17/2).

Menurut Ananta, gotong royong merupakan kekuatan yang telah lama subur dalam kehidupan masyarakat. Budaya “Holopis Kuntul Baris”, kata Ananta, harus terus ditumbuhkan.

Dalam kegiatan ini, ratusan warga Warga di RT 01/05 Kelurahan Cipadu, Kecamatan Larangan ini terlihat membersihkan lingkungan mereka pagi ini. Kegiatan yang diramu dalam acara giat semangat gotong royong ini juga, menurut Ananta, bertujuan untuk mengajak warga agar menjaga lingkungan mereka bersama, terutama dalam menghadapi musim hujan.

Yeremia Mendrofa, Anggota DPRD Provinsi Banten yang ikut dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan gotong royong dalam menjaga lingkungan merupakan bagian dari pengejawatahan Pancasila dalam nilai-nilai bermasyarakat.

“Semangat Gotong-royong warga seperti ini dalam membersihkan lingkungan, membangun lingkungan, gotong royong dalam mengatasi segala permasalahan mewujudkan semangat kebersamaan yang kuat,” katanya.

Sementara, Sarijo Ketua RW 05 di Kelurahan Cipadu mengungkapkan, wilayah yang menjadi lokasi gotong royong merupakan daerah yang sering terkena banjir akibat banyaknya tumpukan-tumpakan sampah yang menyumbat aliran air.

“Kegiatan gotong royong untuk membersihkan lingkungan dimana wilayah ini mudah-mudahan dapat menyelsaikan masalah tersebut,” ucapnya.

Dirinya juga mengapresiasi para Kader PDI Perjuangan yang terus turun ke masyarakat melihat langsung permasalaham warga.

“Saya juga berharap melalui PDI Perjuangan dapat mendorong perhatian pemerintah daerah untuk membantu membangun sarana taman berkumpul warga yg juga untuk tempat bermain anak-anak,” pungkasnya. (Sayuti)

Tinggalkan Balasan