Untuk Penggemar Jengkol, Inilah Khasiat dan Kegunaannya!

10-manfaat-jengkol-si-bau-yang-baik-untuk-tubuh
Foto : Merdeka

JENGKOL atau jering adalah tumbuhan khas di wilayah Asia Tenggara. Tumbuhan dengan nama latin Archidendron pauciflorum dan memiliki biji buah dengan aroma khas ini banyak disukai oleh masyarakat. Karena selain bisa dijadikan sebagai lalapan untuk makan, biji buah jengkol ini bisa dibuat berbagai olahan seperti semur jengkol, rendang jengkol, jengkol balado, atau pun kerupuk jengkol.

Nah, untuk sahabat lensapena id yang gemar makan jengkol, hendaknya jangan kencing sembarangan. Karena, habis mengonsumsi biji buah jengkol ini baunya akan menyebar ke aroma nafas, dan berdampak juga pada aroma air seni Anda.

Namun demikian, meskipun aromanya khas biji buah jengkol ini sering menjadi hal yang tidak terlalu disukai oleh beberapa orang, ternyata buah ini mempunyai kandungan gizi yang cukup baik untuk kesehatan tubuh.

Biji buah jengkol mengandung banyak vitamin, mineral, bahkan serat yang bagus untuk dikonsumsi oleh tubuh kita. Anda pun tidak akan menemukan kesulitan dalam mencari buah ini untuk mendapatkan khasiatnya.

Berikut, dari berbagai sumber, lensapena id menguraikan beberapa manfaat dan khasiat jengkol untuk kesehatan:

1. Melangsingkan tubuh
Tubuh yang langsing adalah dambaan setiap wanita. Bagi Anda yang ingin mendapatkan tubuh ideal, Anda bisa mencoba mengonsumsi buah ini. Manfaat jengkol yang satu ini yaitu membentuk tubuh agar menjadi lebih langsing.

Tinggalkan Balasan