Berita  

Pekikan Salam Pergerakan, PMII Gelar Mapaba Raya

Pekikan Salam Pergerakan, PMII Gelar Mapaba Raya
Pekikan Salam Pergerakan, PMII Gelar Mapaba Raya
Pekikan Salam Pergerakan, PMII Gelar Mapaba Raya
Pekikan Salam Pergerakan, PMII Gelar Mapaba Raya

Kabupaten Tangerang, Semartaranews – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sekolah Tinggi ilmu Tarbiyah islamic Village Tangerang (STIT) Islamic terus berupaya mencetak para kader yang berintelektual dan bermoral, salah satunya melalui Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) PMII.

Mapaba ini digelar oleh PMII Sekolah Tinggi ilmu Tarbiyah islamic Village Tangerang (STIT) Islamic di Padepokan Kebangsaan Karangtumaritis Kec. Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Jum’at – Minggu (04/02/22), dengan mengusung tema “Menumbuhkan Kesadaran Intelektualitas Mahasiswa dalam Kerangka Pergerakan.

Ketua Panitia, Muhammad Iqbal dalam laporannya mengatakan, ada sekitar 50 mahasiswa ikut serta dalam kegiatan ini.

“Adapun sumber dana yang kami gunakan untuk kegiatan ini murni berasal dari donasi sejumlah donatur dan senior-senior PMII serta partisipasi dari panitia,” ujar Ketua Panitia, Jum’at (04/02/22).

Kemudian sambutan di lanjutkan oleh Ketua Rayon, Muhammad Andrekal. Dirinya mengatakan :

“Ada yang perlu kita pikiran sebagai mahasiswa, yang dimana sekarang kondisi sosial belum stabil terlebih ada tekanan melalui digital dan ekonomi. Dan sebagai mahasiswa (agent of change) tentunya agar kita semua dapat menyikapi dan memberikan solusi agar masyarakat bisa tersadarkan dari gejolak yang ada di zaman ini. Tuturnya.

Terakhir, dirinya menambahkan besar harapan serta mengucapkan selamat datang kepada peserta Mapaba.

“Selamat berproses di PMII, ini adalah langkah awal kalian untuk mengenal PMII. Dengan berPMII, minimal ada yang membedakan kalian dengan yang tidak beroganisasi. Semoga dalam kegiatan ini, adik-adik dapat menimba ilmu yang tidak didapatkan di lingkup kampus,” ujar Ketua Komisariat PMII STIT.

“Sekali lagi, selamat bergabung di PMII. Adik-adik mahasiswa tidak salah pilih organisasi, salam pergerakan!” pungkasnya.

 

Tinggalkan Balasan