Berita  

ASDP Merak Berangkatkan 27.916 Penumpang Tahun Baru

SEMARTARA, Cilegon (1/1) – PT Angkutan Sungai Danau Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Merak memberangkatkan 27.916 penumpang dari Jawa menuju Pulau Sumatera pada pergantian tahun 2017 ke 2018.

“Semua penyeberangan Pelabuhan Merak-Bakauheni,Lampung berlangsung lancar,” kata Manager Humas PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak Ado Warsono saat dihubungi di Merak, Senin.

Jumlah tersebut terdiri dari penumpang pejalan kaki sebanyak 5.991 orang dan penumpang di atas kendaraan 22.425 orang. Sedangkan, jumlah kendaraan roda dua dan roda empat 2.582 unit, truk 2.200 unit dan bus 825 unit.

Pada arus balik Natal dan Tahun Baru terjadi peningkatan penumpang dari Pulau Jawa menuju Pulau Sumatera. Puncak arus balik akan terjadi pada Selasa (2/1) karena instansi pemerintah maupun BUMN dan swasta sudah kembali beroperasi.

PT ASDP Merak mengoperasikan “kapal roll on roll of” atau Ro-Ro sebanyak 33 armada dengan penyeberangan pulang pergi di atas 100 trip.

Selain itu juga mengoptimalkan enam dermaga guna menghindari kemacetan maupun antrean kendaraan.

“Kami terus meningkatkan kualitas pelayanan dengan mengutamakan keselamatan sampai tujuan,” katanya menjelaskan.

Pihaknya mengimbau penumpang kendaraan agar mentaati peraturan agar perjalanan tidak menimbulkan kemacetan.

Selain itu penumpang dingatkan untuk mentaati rambu-rambu keselamatan di atas kapal maupun di pelabuhan.

“Kami berharap pengendara tidak menghidupkan mesin kendaraan di atas kapal yang tengah melakukan penyeberangan guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya. (Antara)

Tinggalkan Balasan