KPU Kota Tangerang Lakukan Sosialisasi Kepada Pemilih Pemula

SEMARTARA, Kota Tangerang (15/12) – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang pada 27 Juni 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang telah melakukan beragam sosialisasi. Kali ini, KPU sosialisasikan kepada pemilih pemula atau yang biasa disebut dengan KPU Goes To School, di SMKN 1 Kota Tangerang yang berlokasi di jalan Perintis Kemerdekaan II, komplek perkantoran Cikokol, Kota Tangerang.

Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi menjelaskan bahwa sosialisasi ini untuk meningkatkan dan menggugah partisipasi masyarakat, yang dalam hal ini adalah pemilih pemula dan pra pemilih pemula.

“Kami di KPU Kota Tangerang sudah melaksanakan sosialiasi ke sekolah di dalam penyelenggaraan pilkada,” jelas Sanusi, Jumat (15/12).

Dalam proses sosialisasi ini dihadiri pula oleh komisioner KPU Provinsi Banten, Wahyul Furqon, serta perwakilan dari pihak sekolah yakni Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Syafrinal.

Komisioner KPU Provinsi Banten, Wahyul Furqon mengatakan, Pemilu adalah sebuah prosedur warga negara memilih dan memberi wewenang kepada yang terpilih untuk menjadi pemimpin dan wakil rakyat.

“Pemilu adalah bagian dari proses demokrasi, yang berarti pemerintahan dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat,” ujar Wahyul seraya menjelaskan seputar pemilu kepada para siswa dan siswi SMKN 1 Kota Tangerang.

“Maka dari itu mari kita sosialisasikan kepada teman, kerabat dan keluarga bahwasannya tanggal 27 Juni 2018 itu ada pemilihan kepala daerah, dan ingat satu hal, jadilah pemilih yang cerdas,” imbuhnya. (Helmi)

Baca juga:

  1. Rakornas PDI Perjuangan Akan Dibuka Ketua Umum dan Presiden Jokowi
  2. Rakornas PDI Perjuangan Akan Dibuka Ketua Umum dan Presiden Jokowi
  3. PDI Perjuangan: Rakornas Hadirkan Praktik Ekonomi Gotong Royong

Tinggalkan Balasan