Berita  

Bantu Warga Miskin Penderita Kanker, PKKT dan Wali Murid Tarakanita Kumpulkan Dana Lewat Bazar Murah

SEMARTARA, Tangerang (9/12) – Untuk membantu penderita penyakit kanker, Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis (PKKT) bersama-sama dengan Wali Murid Sekolah Dasar Tarakanita Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang menggelar bazar murah atau ‘Garasi Sale’.

Kegiatan yang dilaksanakan di Area Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis di Kampung Babakan, RT 06/01, Kelurahan Bojong Nangka Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang ini, Sabtu (9/12) ini, diserbu oleh ratusan warga Kelurahan Bojong Nangka.

Dalam kegiatan tersebut, ratusan baju layak pakai yang berasal dari sumbangan para Wali Murid Sekolah Dasar Tarakanita ini diserbu oleh puluhan masyarakat Kelurahan Bojong Nangka kecamatan kelapa dua. Baju-baju ini hanya dijual dengan harga antara Rp10 ribu hingga Rp20 ribu.

Joko, Panitia Garasi Sale mengatakan bahwa hasil dari penjualan tersebut nantinya akan disumbankan atau didonasikan kepada masyarakat miskin yang menderita penyakit kanker.

“Barang-barang yang kita jual ini merupakan sumbangan dari para walimurid SD Tarakanita yang dikumpulkan oleh panitia, kami sudah sortir mana barang yang masih layak pakai,” katanya.

Joko melanjutkan, bazar murah atau ‘garasi sale’ yang bekerjasama dengan Padepokan Kebangsaan Karang Tunaritis ini merupakan kegiatan ke-empat kalinya. Hal ini dilakukan juga karena masyarakat padepokan juga antusias dengan kegiatan ini sehingga menambah semangat para penyumbang untuk menyerahkan barang-barang mereka.

“Masyarakat sekitar memang sangat antusias dengan kegiatan ini, bahkan dari pagi hingga siang ini ada puluhan ibu-ibu yang mulai memborong disini,” ucapnya.

Joko menambahkan, pada kesempatan garasi sale kali ini pihaknya membawa puluhan mainan anak, barang-barang rumah tangga dan ribuan pakaian layak pakai.

“Mayoritas pembeli yang warga sekitar membeli baju, karena memang fisiknya masih bagus dan harganya miring,” tandasnya.

Sementara, Iis Dahlia, Warga Kelurahan Bojong Nangka mengaku senang sekali dengan kegiatan ini. Karena dirinya dapat memilih barang-barang yang memang dirinya inginkan dengan harga yang jauh sangat murah.

“Apalagi kalau beli banyak, jadi harganya jauh lebih murah dan pokoknya terjangkau bagi masyarakat sekitar sini,” pungkasnya. (Sayuti)

Baca juga:

  1. Terkait Penggusuran 200 KK di Panunggangan Barat Arief Didemo Warga
  2. UKW Jadi Program Unggulan PWI Kota Tangerang 2018
  3. 18 PAC Minta Ketua DPC Hanura Kabupaten Tangerang Mundur, Begini Komentar Supajri

Tinggalkan Balasan