Ananta Menyambangi DPC dan Ajak Pengurus Berpartisipasi Dalam Politik

Foto: Ananta Wahana, Sekretaris DPD PDIP Provinsi Banten dan Jajaran Pengurus di DPC PDIP Kota Tangerang.

SEMARTARA, Kota Tangerang (19/11) – Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten, Ananta Wahana, menyambangi DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang, dalam rangka silaturahmi dan pencerahan politik kepada jajaran pengurus dan anggota partai, Sabtu (18/11).

Kegiatan dihadiri seluruh PAC yang ada di wilayah Kota Tangerang. Dalam kunjungannya, Ananta menerangkan tentang pentingnya peran anggota dan juga pengurus berpartisipasi dalam politik.

“Anggota, pengurus, serta rakyat, itu harus mulai melakukan partisipasi politik. Makanya saya rutin adakan silaturahmi ke setiap DPC untuk memberikan pencerahan tentang politik,” katanya.

Menurutnya, Jika seseorang tidak aktif dalam berpolitik, maka akan menyebabkan keputusan-keputusan para pemimpin yang berdampak negatif kepada rakyatnya.

“Keputusan pemimpin itu akan berdampak kepada rakyat, makanya kita harus mampu mengendalikan dengan cara terlibat langsung kedalam politik,” terangnya.

Selain itu Ananta juga mengaku akan terus berupaya untuk menanamkan tentang politik berkeadaban kepada masyarakat, tujuannya yakni agar dapat melawan money politik atau transaksi politik.

Jelang Pilkada 2018 khususnya di Kota Tangerang, Ananta menjelaskan, pada prinsipnya PDI Perjuangan akan mengusung dan mendukung calon kepala daerah yang sesuai dengan platform perjuangan partai, sehingga dalam mendukung dan mengusung kader atau kader bangsa tetap memiliki arti bagi PDI Perjuangan dan Masyarakat Kota Tangerang. Termasuk juga terhadap program-program kerjanya yang bisa dilakukan untuk kepentingan konstituen rakyat PDI Perjuangan.

“Intinya saat ini, bagaimana cara kita untuk memenangkan pemilu di Kota Tangerang. Kami sudah mengantongi nama calon dan akan kita umumkan paling lambat bulan Desember,” ujarnya.

Senada dengan Ananta, terkait Pilkada 2018, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang, Gatot Wibowo mengatakan bahwa PDI Perjuangan merupakan salah satu partai yang paling siap dalam menghadapi Pilkada 2018, mulai dari proses penjaringan hingga tahapan-tahapannya.

“Secara internal, PDIP ini paling siap dalam menghadapi Pilkada 2018 khususnya di Kota Tangerang. Tapi kita sudah mengawali, maka kita yang akan mengakhiri nanti,” pungkasnya. (Helmi)

Tinggalkan Balasan