Andil Generasi Muda dalam Pembangunan Melalui Wirausaha

Foto: Andika Hazrumy Pose Bersama Peserta Jambore

SEMARTARA, Tangerang (7/11) – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengajak generasi muda di Banten untuk ikut membantu pembangunan daerah  dengan berwirausaha. Hal ini mengingat banyaknya contoh daerah tertinggal di Indonesia yang kemudian perlahan maju karena wirausaha.

“Saya berharap kegiatan ini  bisa menjadi salah satu bekal bagi generasi muda Banten untuk mengembangkan potensi, dan mengembangkan kreativitas dalam kewirausahaan,” kata Andika saat membuka Jambore Pemuda Daerah (JPD) Bhakti Karya Pemuda dan Pelatihan Kewirausahaan di Desa Curug Wetan, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Selasa (7/11).

Terkait kewirausahaan, Andika menuturkan, Pemprov Banten saat ini tengah merumuskan langkah-langkah pengembangan wirausaha berbasis sosial atau social entrepreneur, sehingga usaha yang dikembangkan nantinya juga bisa bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

“Apa itu social entrepreneur? Yaitu bagaimana kita bisa membuat suatu pemikiran atau usaha yang bisa bermanfaat bagi masyarakat. Yang bisa bermanfaat bagi sekitar kita. Dibandingkan dengan tradisional entrepreneur, yang hanya memikirkan keuntungan semata, kepuasan pelanggan,” ungkapnya.

Untuk itu, Andika yang juga Ketua Karang Taruna Provinsi Banten ini berharap, kegiatan jambore yang diikuti tidak hanya sekedar kumpul-kumpul, melainkan membawa bekas positif bagi tiap tiap peserta dalam membangun daerahnya masing masing.

“Saya berharap esensi jambore kali ini dapat mengena di dalam diri kalian masing masing. Baik tadi kaitannya dalam pegembangan potensi dan juga pengembangan kreativitas. Manfaatkan momentum ini sebaik baiknya untuk pengalaman kalian kedepan,” jelasnya.

Usai membuka jambore, Andika melakukan peletakan batu pertama bedah rumah masyarakat setempat, yang merupakan bhakti karya pemuda karang taruna, bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten. (soe)

Tinggalkan Balasan