Gibran Buka Konfercab PA GMNI Solo Raya

Gibran Buka Konfercab PA GMNI Solo Raya
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka saat membuka Konfercab PA GMNI e Eks. Karesidenan Surakarta (Foto - Ekslusif)

Surakarta, Semartara.News – Persatuan Alumni (PA) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) se Eks. Karesidenan Surakarta atau Solo Raya menggelar Konsolidasi organisasi dan Konfercab Bersama  di Hotel Sahid Jaya Solo, Minggu (14/3/2021) siang. Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka ikut menghadiri agenda organisasi yang bernafaskan ajaran Bung Karno.

Gibran datang menggunakan Pakaian batik, sembari memberi salam kepada para peserta seluruh alumni kader GMNI yang berjumlah hampir 150an. Dalam kesempatan tersebut, Gibran juga membuka Konfercab bersama alumni GMNI ini.

Dalam sambutannya, Putra Sulung Presiden Joko Widodo ini berpesan, GMNI agar terus memajukan organisasnya.

“Bangsa Indonesia akan bertransformasi menjadi sebuah negara yang besar. Ideologi dan UUD 1945 merupakan penuntun, penggerak, serta pemersatu segenap komponen bangsa untuk mewujudkan cita cita luhur,” kata Gibran.

Panitia Konfercab, Pata Hindra Aryanto menyampaikan, agenda ini dihadiri mulai dari Persatuan Alumbi (PA) Surakarta, Karanganyar, Sragen, Boyolali, Klaten , Wonogiri hingga Sukoharjo.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka bersama denganpeserta Konfercab PA GMNI e Eks. Karesidenan Surakarta (Foto – Ekslusif)

“Konfercab ini merupakan konfercab pertama, sekaligus menandai pembentukan kepengurusan DPC PA GMNI di masing-masing kabupaten. Sehingga, nantinya di masing-masing wilayah akan ada pengurusan,” terang Pata.

Lanjut Pata, kegiatan digelar secara bersama, karena kondisi pandemi dipusatkan di Kota Solo. Konfercab dilaksanakan secara singkat dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Meski begitu, Konfercab tetap dilaksanakan sesuai AD/ART dengan agenda utama memilih kepengurusan DPC PA GMNI di masing-masing kota/kabupaten,” kata Pata.

“Nanti, dilakukan pembacaan pernyataan sikap oleh Ketua DPC PA GMNIterpilih se-eks Karesidenan Surakarta yang merupakan bagian rekomendasi dari Konfercab,” katanya.

Pihaknya berharap, dengan kegiatan ini mampu mendistribusikan jaringan ke masing-masing wilayah sehingga lebih berguna bagi pembangunan NKRI.

Ini Pernyataan Sikap Bersama DPC PA GMNI se-eks Karesidenan Surakarta: (halaman selanjutnya…)

Tinggalkan Balasan