Berita  

Gemira Bakal Gelar Istighosah Akbar di Hari Sumpah Pemuda

Anggota Gemira sedang berkumpul dan berdiskusi.

SEMARTARA, Kota Tangerang (24/10) – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Gerakan Muslim Indonesia Raya (Gemira) akan menggelar Istighosah Akbar, pada Sabtu 28 Oktober 2017, di Masjid Raya Al Azhom, Jalan Satria Sudirman, Kelurahan Suka Asih, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Penanggung jawab acara, Turidi Susanto menjelaskan, kegiatan tersebut akan digelar mulai pukul 18:00 WIB hingga 23.00 WIB. Kegiatan akan diawali dengan sholat maghrib berjamaah dihadiri para Habib, Kiyai, Anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, Asatidz, Alim Ulama serta para santri se-Jabodetabek dan Banten.

“Ini bertujuan untuk memberikan spirit dan semangat juang pemuda dalam bergerak menyelamatkan bangsa dari segala bentuk usaha memecah belah bangsa, serta meningkatkan semangat cinta tanah air,” ungkap Turidi, Selasa (24/10).

Ia menjelaskan, Istighosah akbar ini bersama AL-Habib Mahdi Bin Abdurrahman Al-Attos selaku Ketua Umum DPP GEMIRA, kemudian Al-Habib Ahmad Al-Habsyi, hadir juga Imam DPD FPI Banten, Buya KH Ahmad Qurtuby Zaelany, dan Ketua DPD FPI Banten, KH Moch Fachrurrozi AL-Julany.

“Semoga Langkah dan niat kita mendapatkan keberkahan dan ridho dari Allah,” harap salah satu politisi Gerindra, Turidi Susanto.

Selanjutnya ia mengajak kepada seluruh jamaah umat islam untuk hadir pada Istighosah Akbar di Masjid Raya Al Azom dengan berpakaian muslim dan muslimah warna Putih.

Sementara Ketua Panitia Istighosah Akbar, Ustadz Asshasbulloh menyampaikan, sebagai kader Gemira pihaknya berpegang teguh terhadap NKRI dan Pancasila, tidak ada lagi saling adu domba Bhineka Tunggal Ika.

“Moment Istghosah ini harapan besar kami adalah terciptanya masyarakat yang saling menghargai dan menghormati sesama anak bangsa, sehingga mewujudkan Indonesia yang bermartabat,” tandasnya. (Helmi)

Baca juga:

  1. Baleho ‘Becik Ketitik Olo Kethoro’ Tarik Perhatian Pengguna Jalan di Kota Tangerang
  2. Lulusan SMK Jadi Pengangguran, Andika Curhat ke Menteri Perindustrian
  3. Kapolda Banten Peringati Hari Santri Nasional Bareng Ratusan Santri

Respon (1)

Tinggalkan Balasan