Berita  

Wayan Koster dan Dubes Korsel Bangun Kemitraan Strategis

Wayan Koster
Gubernur Bali Wayan Koster dan Dubes Korsel Park Tae Sung (Foto – facebook PDI Perjuangan)

Denpasar, Semartara.News – Gubernur Bali Wayan Koster dan Dubes Korsel Park Tae Sung bangun kemitraan strategis. dalam pertemuan ini, mereka membahas isu Infrastruktur, Ekoturisme sampai Pertukaran Pelajar.

Dalam kunjungannya ke Bali, Duta Besar Korea Selatan (Korsel) untuk Indonesia ini, menyempatkan diri menyambangi kediaman Gubernur Bali, Wayan Koster di Denpasar, Bali.

Sebelumnya kedatatangan Park Tae Sung ke Bali, untuk menghadiri pembukaan Bali Democracy Forum (BDF) di Denpasar, Kamis (10/12/2020).

Dalam lawatan tersebut kedua pihak membahas beberapa isu penting seputar hubungan Korea Selatan dengan Bali.

Beberapa isu yang dibahas antara lain soal pembangunan infrastruktur penunjang pariwisata yang ramah lingkungan, peningkatan kunjungan wisatawan Korea Selatan pasca Covid-19 sampai rencana pertukaran pelajar untuk meningkatkan hubungan kultural antarbangsa.

Pertemuan ini sangat penting mengingat Korea Selatan saat ini merupakan salah satu kekuatan ekonomi yang berkembang pesat bukan saja di Asia namun di dunia.

Dubes Park Tae-sung tampak terkesan dengan kedatangannya ke Bali kali ini yang juga menjadi lawatan pertamanya keluar Jakarta sejak mulai menjabat empat bulan yang lalu.

“Bagi masyarakat Korea Selatan, Indonesia sangat identik dengan Bali,” ujarnya.

Langkah Strategis Wayan Koster (halaman selanjutnya…)

Tinggalkan Balasan